Wednesday, February 19, 2014

Verile Acne Gel [review]

[Local Product made in Indonesia, review in Bahasa Indonesia]

Pernah jengkel ngga dengan jerawat yang membandel di wajah? *angkat tangan tinggi*
Beberapa minggu yang lalu aku iseng-iseng beli Verile Acne Gel ini ini gara-gara ada jerawat gede nongol di muka -_- dan itu keliatan jelas banget... hahaha >_<

Awalnya sih ngga kepikiran untuk beli produk ini, tapi gara-gara cukup sering liat iklannya di TV, akhirnya terpikir juga untuk beli. Harganya sih murah meriah (sekitar IDR 13.000), makanya kupikir juga ngga ada salahnya mencoba kan ;p

Packaging
Bentuk packagingnya seperti pasta gigi versi kecil, yang gampang dibawa kemana-mana. Desain packagingnya sih ngga terlalu istimewa ya :p didominasi warna putih dan ada logonya Verile.
Aku agak lupa belinya dimana.. kalo ngga salah di Hypermart atau drugstore macam Guardian gitu..



Descriptions
Merawat kulit ber-jerawat dan memelihara kulit
Netto: 10g

Udah ada no BPOM nya dan diproduksi di Tangerang.

Melepas lapisan keratin yang menyumbat jerawat. Membentuk jaringan baru di bekas tumbuhnya jerawat.
Cara pemakaiannya sih seperti acne gel pada umumnya ya, setelah membersihkan muka, tinggal dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat, dipake pada pagi, siang dan malam (sesuai kebutuhan), untuk mengeringkan dan merawat kulit yang berjerawat :p



Texture
Acne gel ini teksturnya seperti gel (ya iyalah -_-) yang dingin dan lembut. Cepet menyerap di kulit dan ngga gatal. Harap diingat aja kalo udah pake acne gel ini, jangan dipegang-pegang lagi jerawatnya, sama aja bo'ong dong >_< haha


Gel ini ngga berwarna, dan ada sensasi dingin setelah dioleskan di bagian muka yang berjerawat ^^
Ngga ada bau yang aneh-aneh juga sih.. jadi sering kupake kalo pas aku berjerawat :)


Berikut ini adalah contoh jerawataku yang mengempes setelah dioleskan Verile selama kurang dari 3 hari :]
No editan photoshop ya, aku cuma ngerubah brightness, dan nyatuin foto-foto ini aja.

Overall
Aku cukup puas dengan hasilnya ^-^ Ngga nyangka ternyata ngefek banget di aku. Tapi berdasarkan pengalamanku, Verile Acne Gel ini cenderung hanya bisa bekerja di jerawat yang aktif aja, bukan jerawat batu ato jerawat yang kecil-kecil. 


What I love 
+ Efektif untuk mengempeskan jerawat aktif
+ Harganya murah
+ Gampang dibawa-bawa
+ Ngga ada bau yang aneh

What I hate :/
- Saking lembutnya gel ini, kadang-kadang isinya suka luber kalo ngga sengaja kepencet

Rating:

Gimana menurut kalian? :D Ada yang udah pernah coba acne gel ini?
Kalo mau baca review lain tentang produk Verile, aku udah review Acne Care Facial Wash di SINI
Thanks for reading ^.~

52 comments:

  1. Wah asiknya bisa cocok ya trus murah lagi :D
    Kalo untuk jerawatku gak bisa kayaknya, jerawat batu T_T

    Nice Review Vee ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa murah dan ngefek hehe :D
      klo jerawat batu ga bs ci >_<
      thank you <3

      Delete
    2. Coba kak pake DARSI, obat jerawat yang ada di tv itu. Aku make yang kapsul isi 12 buat 3hari dan bener dalam waktu 3 hari itu jerawatku udah tinggal bekasnya aja. Ampuh banget! \^o^/ Bisa dicoba deh cari reviewnya dulu kalo masih ragu ^_^

      Delete
  2. Salah satu favoritku ini..dulu sering pake tapi lama kelamaan udah ga ngefek lagi huhuhu padahal murah hargany >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya t ce? skrg pake apa dong?
      iya sih klo acne product emg kadang2 bs jd kebal klo kelamaan dipake >_< hrs ganti2

      Delete
  3. Ini obat jerawatku jaman SMP-SMA. Dan memang nampol.. Duh jadi kangen lagi pake ini.... >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih aku br tau kalo udah ada lama hehehe ^^

      Delete
  4. wahh, boleh dicoba nih mana harganya murah lagi. aku pake ponds pimple care gel juga ampuh. berhubung ini lebih murah, aku jadi pengen nyoba. thanks reviewnya, ce ^.^

    yuniusmanda.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. bisa nih dicoba.. siapa tau bisa buat gantiin spot correctornya dr. jart hahaha mayan banget bisa neken cost lalalla

    ReplyDelete
  6. Hey, I read your review about Etude AC Clinic Pink Powder too. Bagusan Verille ini atau Etude ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm hampir mirip2 ya menurutku.. yg AC clinic pink powder sedikit lbh cepet ngefeknya daripada verile sih, tp harganya beda 100rb lbh :p

      Delete
  7. bgs spertinya :)
    untuk jerawat kemerahan yang baru mau tumbuh bisa ga di pakein verille??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa :D
      cepat atau tidak hasilnya tergantung kulit masing2 ya :)

      Delete
  8. senengnyaaa bisa cocok ce.
    aku pake ini malah gatelnya gak nahan, gak betah.

    btw boleh folback blogkuu? beautynothebeast.blogspot.com ^^

    ReplyDelete
  9. hai aku lagi baca2 blog kamu terus nemu postingan ini hehe verile kan ampuh ya buat kamu utk ngusir jerawat. terus kalo utk bekas jerawatnya kamu pake apa kalo boleh tau? hehe thanks sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, sorry baru bales >_< kelewatan mungkin..
      Untuk bekas jerawat jujur aja aku ngga pernah coba produk yg khusus utk bekas jerawat sih.. selama ini kubiarkan aja memudar perlahan2..
      Aku pernah coba Etude yg pink powder spot kalo di aku efektif untuk jerawat dan bekas jerawatnya :)

      Delete
  10. pengen nyobaiin ini sih tapi ragu ampuh atau enggak,skrng lagi pake yg acnes sealling gel, udah dipake rasanya sama aja nggak kempis juga,jadi pengen cobain yg ini ^^

    ReplyDelete
  11. di semarang ada gak yaaaaa,pengen coba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cb dicari di supermarket besar atau toko kosmetik sis :)

      Delete
  12. Verile bisa ngilangin bekas jerawat ga' mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga bs mbak. krn fungsinya memang bukan itu :)

      Delete
  13. Hbs pakai ini kulit kok jadi merah ya? Tau gak knp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya memang kalo jerawat aktif itu warna asalnya merah ._. ?
      setelah matang dan isinya keluar, akan tetap memerah sampai nanti kecoklatan dan mulai sembuh

      Delete
  14. kalo dibandingin sama acne dari rohto bagusan yang mana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry br balas komennya >_< acnes sealing jel? menurutku lbh ampuh verile ini sih :)

      Delete
  15. Berapa lama di diamin setelah di olesin di jerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sih, kudiamin semalaman :) pakenya pas sblm tidur

      Delete
  16. ternyata ampuh ya gel ini, cuman 3hari gitu perubahan jerawatnya dratis ci

    ReplyDelete
  17. Stelah pake veril lama di diamin trus cuci muka kog kulit yg dioles nglupas tipis ya, apa pengarungnya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. verile acne gel atau yg cleansing foam? :O di aku ga pernah ngelupas sih.

      Delete
  18. Stelah pke veril trus cuci muka knpa kulitnya nglupas tipis ya, apa pengaruh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry baru balas :(
      memang pake gel nya ke seluruh wajah? o_o

      Delete
  19. hai, salam kenal!
    di kamu bagian yang di oles verile ini jadi merah nggak? btw nice review:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi kempes, dan ngga meradang lagi.. tapi butuh proses bbrp hari yaa

      Delete
  20. eum, hai cii.. aku punya masalah, jerawat kecil2 + bekas jerawat gitu. kalo pake ini bakal ampuh gak ya?

    regards,
    ulan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi sorry baru balassss..
      produk ini hanya bisa untuk jerawat aktif yang ada mata nya :)

      Delete
  21. Hai.setelah make veril. Wajah aku merah merah dijerawatnya dan kulit nya. Memang gitu ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah merah2? seharusnya sih tidak..
      ada kemungkinan iritasi / tidak cocok

      Delete
  22. buat cowok bisa? sehari berapa kali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa.. 2 kali pagi dan malam setelah cuci muka :)

      Delete
  23. Dulu sering liat iklan Verile di TV, ternyata its works, worth to try :)

    ReplyDelete
  24. Kak kok muka saya jdi merah setelah pemakaian 😐 apakah akan pulih seperti semula

    ReplyDelete
    Replies
    1. muka? memang dipakenya semuka?
      wah kalo itu sy kurang tau.. sy jg ga bs kasih saran kalau ga liat fotonya..
      konsultasi ke dokter kulit saja..

      Delete
  25. udah repurchase verille karena ga nyangka hasilnya wow banget, jerawat beneran ilang dalam 3 hari doank, walaupun emang awalnya perih dan bkin merah, tp itu cm buat sementara dan yang paling bikin seneng adalah bisa buat menghilangkan bruntusan loh, dr dulu udh gonta ganti produk gada yg cocok, tp stlh pk verille ini, bruntusan ilang :D :D

    ReplyDelete
  26. Aku pakek kok merah ya mbak mukaku..itu gimana kalok kayak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang pakenya di seluruh bagian wajah? '__'
      pakenya di area yg berjerawat aja.. memang pd awalnya jerawat tdk lgs mengering, tp ttp merah krn memang sedang meradang.

      Delete
  27. Di bungkus verile memang tertulis "melepas lapisan keratin kulit bla bla bla" jadi setelah dipakai jadi lebih tipis gitu kan kulitnya.. biar jerawat yang di dalem lebih cepet keluar dan kempes.. tapi kalo dipake ke kulit biasa ya jadi kelihatan merah..

    ReplyDelete
  28. kak aku pakai verille diarea jerawat aku tp keoles sampe pinggir2 jerawatnya jd merah huhuhu :( apa tidak cocok gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dijelaskan di komen sebelum ini yaa

      Delete

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...