Thursday, October 9, 2014

Utama Spice Lavender Body Butter [review]

Halo semua ^^ Hari ini aku mau review tentang produk dari UTAMA SPICE.
Kebetulan aku beberapa minggu lalu memenangkan giveawaynya Ci Carnellin dan dapat voucher belanja di Utama Spice senilai IDR 100.000. Akhirnya aku belanjain Body Butter ini dan lip balm set :D Review lip balm setnya menyusul ya. Thank you Utama Spice & Ci Nellin ^__^

Utama Spice ini adalah perusahaan skincare tradisional yang berlokasi di Ubud, Bali. Mereka berfokus pada ramuan herbal tradisional Bali dan mewujudkannya dalam produk-produk yang 100% berbahan dasar alami dan sangat aman dan baik untuk tubuh. Singkat kata, produk-produk Utama Spice ini natural dan organik, dan sudah dikembangkan sejak tahun 1989 :)

Packaging
Dikemas dalam tube khas body butter (seperti yang sudah banyak beredar di pasaran). Menurutku desainnya cukup simple dan sangat "Bali" sekali :p hehe. Kombinasi warnanya bagus dan terlihat menjanjikan.


Descriptions
This is a Lavender moisturizer known traditionally for its healing and relaxing properties. Enriched with aloe-vera for extra nourishment. Utama Spice is a passionate family business. Our products are handmade in Bali, 100% natural, sustainably grown and traditionally inspired.

Ingredients
Aqua, Cocos Nucifera (Virgin Coconut) Oil, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Beeswax, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Agar.

Color & Scent
Karena aku ngga pernah mencium wangi bunga lavender yang asli, aku cuma bisa membayangkan saja hahaha :p Wanginya seger dan ngga bikin mual. Aku juga suka sama warnanya yang natural (ngga pake pewarna), karena sebenarnya pewarna hanya bagus dilihat mata saja, tapi tidak dibutuhkan oleh tubuh.


Harga: IDR. 74.250 / 100ml

Texture
Ngga seperti body butter pada umumnya yang memiliki tekstur yang cenderung padat, Lavender Body Butter ini justru teksturnya ngga padat, ngga begitu kental, creamy, mudah diaplikasikan ke kulit dan sangat melembabkan ♥
Yang aku kurang suka adalah efek licin nya setelah penggunaan. Jadi agak licin dan berminyak. Penyerapannya juga butuh waktu yang agak lama >_< Makanya aku cuma pake di daerah-daerah kulitku yang super kering. 


Pros (+)
+ Harganya terjangkau
+ Sangat melembabkan
+ Wanginya enak dan ngga bikin mual ^^
+ Teksturnya creamy dan mudah membaur di kulit

Cons (-)
- Terasa agak berminyak dan licin setelah pengaplikasian
- Butuh waktu agak lama sampai benar-benar menyerap

Rating:

Overall, it's a nice product! ^^
Karena kupakai setiap hari sekarang body butterku udah tinggal 1/2 nya :p hehe.
Yang penasaran sama produk Utama Spice yang lain bisa langsung meluncur ke website-nya


Thanks for reading all ^^
Have a nice day~

4 comments :

  1. ini efek melembabkannya cukup lama,cuman sayang.. berminyak -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kerasa oily gt :p tp abis kering udah ga kerasa lagi kok

      Delete
  2. ini kalo kena air gimana ce? waterproof apa ngga ? :D

    ReplyDelete

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~