Wednesday, June 1, 2016

F&B: WINGSTOP Surabaya [review]

Halooo semuaa... Hari ini aku mau bicara soal tempat makan baru di Surabaya nih. Kebetulan minggu lalu aku dapat undangan untuk menghadiri launching dari gerai WINGSTOP pertama di Surabaya.

FYI, Wingstop adalah Restoran Chicken Wings no. 1 yang berasal dari Amerika dan menawarkan masakan sayap ayam dengan beragam pilihan rasa. Gerai yang ada di Surabaya Townsquare (Sutos) sendiri adalah gerai Wingstop yang ke-900 di dunia lho. Malahan di Jakarta sudah ada 11 gerai yang didirikan, itu artinya Wingstop makin hari makin diminati masyarakat; sampai akhirnya mengepakkan sayap juga ke Kota Pahlawan, Surabaya :)


Wingstop ini letaknya di Sutos Plaza Level, persisnya di depan gerai My Pancake. Kebetulan lokasi gerainya juga strategis karena berada di sebelah restroom; jadi bisa langsung cuci tangan sebelum dan sesudah makan :)
Kurang lebih gerai ini bisa menampung sekitar 20 orang karena tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman.

Oh ya, jangan salah sangka; Wingstop ini BUKAN restoran fast food tapi casual food. Wingstop tidak menyimpan ayam dalam penghangat ataupun memanaskannya dengan microwave. Dengan kata lain Wingstop baru akan mengolah dan memasak ayam setelah mendapat orderan, makanya butuh sekitar 10 menit agar ayam siap dihidangkan kepada pengunjung. Jadi ayam yang akan disantap oleh customer benar-benar fresh dan bukan makanan cepat saji.

Wingstop's staffs

Wingstop Menu 1

Meski judulnya Wingstop ini adalah restoran spesialis sayap ayam, tapi di Wingstop sendiri menjual berbagai jenis makanan lainnya, mulai dari appetizer hingga dessert. Aku merencakan untuk coba side dish dan dessert nya satu-persatu tiap kali kesini :P

Wingstop Menu 2

How to Order Wingstop:

1. Choose your meal
Berbeda dengan restoran sejenis, di Wingstop kita bisa memilih mau masakan ayam yang seperti apa: Crunchy wings, classic wings / boneless wings, boneless strips, atau drumsticks.

2. Pick your flavor
  • Mango Habanero
  • Asian Spice
  • Lousiana Rub
  • Garlic Parmesan
  • Hickory Smoked BBQ
  • Hawaiian
  • Lemon Pepper
  • Teriyaki

3. Make it combo
Kalau mau lebih puas, bisa nambah nasi atau fried fries ;)

4. Add a side dish
Bisa pilih: Cheese fries, chicken salad, mushroom fritters, churros, veggie stick, fried fries atau nasi. Nasinya sendiri bisa memilih mau nasi yang plain atau yang cajun.

Wing Stop All Day Breakfast Menu

Pada hari launching itu, tiga tamu dapat kesempatan untuk melakukan tossing. Apa itu tossing? Tossing adalah gerakan mencampur bumbu dan membalut tiap sisi daging ayam yang telah pengunjung pesan. Gerakan ini harus dilakukan dengan cepat agar bumbunya bisa merata.





Setelah melihat demo tossing tersebut, para bloggers dan tamu dapat kesempatan untuk mencicipi semua rasa chicken wings dan side dish yang telah disipakan oleh pihak Wingstop :)

hmmm yum yum!

Tentunya karena keterbatasan waktu, dan ruang; aku ngga bisa foto terlalu detil menunya satu-persatu. Karena tamu undangan yang datang cukup banyak dan ruang geraknya terbatas ^_^;; jadi maaf ya kalau aku ngga menampilkan semua rasa dalam post ini. Next time yaa aku update lagi kalo ke sana :D




CLASSIC WINGS


Hidangan yang pertama kali datang adalah menu andalan mereka, classic wings yang telah dibumbui dengan rasa yang berbeda-beda



CLASSIC WINGS - GARLIC PARMESAN


Bisa dibilang Garlic Parmesan itu rasa yang paling aman dan wajib dicoba di Wingstop. Ayam yang dimasak dengan bawang putih dan keju parmesan ini terasa gurih, sedikit asin dan enak :D Secara pribadi ini juga rasa favoritku hehe. Hanya saja kekurangannya agak berminyak.




CLASSIC WINGS - ASIAN SPICE


Rasa Asian Spice ini oriental banget dan mirip dengan chinese food pada umumnya. Menurutku sih ngga terlalu spesial tapi kalau kalian lagi pengen makan citarasa oriental; bisa pesan ayam dengan rasa Asian Spice ini :)



CLASSIC WINGS - LOUSIANA RUB


Lousiana Rub ini juga adalah rasa yang pas di lidah orang Indonesia. Rasa rempahnya sangat terasa, dan ada sedikit rasa pedasnya.



CLASSIC WINGS - MANGO HABANERO


Bagi pecinta pedas, wajib cobain rasa yang satu ini :) Mango Habanero ini memiliki rasa manis mangga segar dengan pedas yang cukup membakar lidah. My BF loves it!




BONELESS STRIPS




Ngga suka ribet makan ayam dengan tulangnya? Di Wingstop bisa pilih boneless strips yang memudahkan customer untuk makan. Aku secara pribadi juga lebih suka boneless strips karena lebih ngga ribet :D




SIDE DISH




Side dishes yang ada di foto ini adalah Hash brown, Mushroom Fritters, Veggie Sticks & Fried Fries. 
Personally menurutku Hash Brown rasanya agak plain, tapi kentangnya cukup berasa. Mushroom Fritters jamurnya gede-gede dan enak banget kalo dicocol dengan bumbunya. Dan kalau lagi butuh serat, bisa makan ayam dengan veggie sticks yang menyehatkan :)







TAKE AWAY


Aku juga sempat take away 10 potong chicken wings dan fried fries. Sebelumnya maaf kalau fotonya agak burek, karena low light ^_^;; Yang di sini ada Crunchy Wings (rasa Garlic Parmesan), Classic Wings (rasa Hawaiian), Boneless Strips (rasa Mango Habanero & Asian Spice). Semua rasanya enak-enak, terutama Crunchy Wings Garlic Parmesan nya :D

Asal tidak lebih dari 20 menit, ayamnya masih terasa hangat setelah takeaway :D
Aku juga merekomendasikan kalian untuk mencoba rasa Hawaiian kalau kalian suka rasa asam manis :D Hawaiian ini rasa favorit kedua ku setelah Garlic Parmesan.



***


Overall sih ayam di Wingstop benar-benar terasa fresh dan juicy nya, pilihan rasanya yang banyak juga bikin customer ngga bosen makan di Wingstop :)





NEED TO KNOW


1. Wingstop bukanlah restoran fast food, tapi made to order.
2. Wingstop menyediakan free refills untuk minuman soft drinks
3. Wingstop Sutos Surabaya menyediakan promo Buy One Get One Free sampai tanggal 3 JUNI 2016 untuk semua menu chicken wings (crunchy wings, classic wings maupun boneless wings). Caranya bisa dilihat di Instagram @WingstopID :D
4. Setelah 3 Juni akan tetap ada promo Buy One Get One Free setiap hari Rabu, ikuti terus Facebook, Twitter dan Instagram @WingstopID
5. Selain dine-in dan takeaway, Wingstop juga bisa dipesan melalui layanan delivery Go-Food. Untuk kualitas makanan yang maksimal, sebaiknya dipastikan lokasi antar berada dalam jarak maksimal 20 menit dari Wingstop terdekat.
6. Dalam waktu dekat Wingstop juga akan membuka gerai baru di Graha Family dan Intiland Surabaya




Lokasi Wingstop
Surabaya Town Square (SUTOS)
Plaza Level - in front of My Pancake
Jl. Adityawarman No. 55, Surabaya, Jawa Timur
Open hours: 10AM - 10 PM


No comments :

Post a Comment

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~