Monday, August 3, 2015

MOIST Homemade Face Mask & Face Scrub [review]

Halo semua, beberapa waktu yang lalu aku mencoba produk homemade lagi dari MOIST ;)
Setelah cukup lama ngga mencoba produk homemade dengan bahan-bahan alami, aku tertarik pas ditawarin untuk cobain produk dari MOIST ini :D Kenapa? Karena ada face mask green tea nya hehe. Thank you untuk owner dari MOIST yang sudah mengirimiku produk ini :)

Yuk mari kita lihat lebih jauh, MOIST ini produknya seperti apa sih?


Produk yang dikirimkan kepadaku adalah MOIST Green Tea Latte Face Mask (bukan late; terlambat ya :p) dan MOIST Coffeelicious Face Scrub. MOIST sendiri punya beberapa macam varian produk, tapi dua varian ini yang paling aku minati untuk coba :)

KEMASAN PRODUK



Bisa dibilang kemasannya cukup sederhana, botol plastik bening dengan tutup warna putih dan ditempelin label di atas botol dan juga sekeliling. Yang agak unik, ada huruf hangeulnya, bertuliskan 천연 재료 (cheon-yeon jae-ryo) yang berarti natural ingredients atau bahan-bahan alami :) Tiap botol berisi 100gr bubuk masker yang ngga terlalu banyak dan ngga terlalu sedikit, bisa habis dalam waktu 1-2 bulan. Aku justru suka packaging yang ngga terlalu besar, karena kalau terlalu banyak aku malah khawatir ngga bisa habisin ^^; Dengan packaging kayak gini, MOIST gampang dibawa-bawa waktu travelling.


DESKRIPSI PRODUK



GREEN TEA LATTE FACE MASK
Kandungan green tea membantu menjaga elastisitas kulit agar selalu kenyal, dengan anti-oksidan yang tinggi sangat cocok untuk detox. Mengangkat komedo berlebih dan membantu mengatasi masalah jerawat, kulit lebih halus, sehat dan cerah.

Harga: IDR 75.000 / 100gr


COFFEE LICIOUS FACE SCRUB
Kopi baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang mungkin saja masih tertinggal pada kulit wajah. Dengan terangkatnya sel kulit mati pada wajah, diharapkan wajah lebih halus dan lembut dan tidak bersisik serta mengurangi resiko munculnya jerawat karena kotoran yang disebabkan oleh polutan. Kopi juga melembabkan dan membuat kulit wajah menjadi lebih rileks, mengencangkan kulit wajah dan juga mencerahkan.

Harga: IDR 75.000 / 100gr



TEKSTUR & AROMA


Tekstur Coffelicious sedikit lebih kasar dibandingkan Green Tea Latte, dan terasa butiran kopi yang sudah digiling. Aroma Coffelicious benar-benar kopi banget, cocok buat kalian penggemar kopi ^_^ aku bukan penggemar kopi sih, tapi aku lumayan suka dengan bau kopi yang baru saja diseduh, hehe. Untuk Green Tea Latte, baunya matcha banget tapi agak sedikit aneh menurutku, tapi pada waktu dicampurkan dengan air mawar, bau anehnya jadi samar-samar banget kok :)



CARA PENGGUNAAN


COFFEELICIOUS
1. Ambil 1 sdm lulur
2. Tambahkan air secukupnya sampai menjadi pasta
3. Balurkan lulur ke wajah yang sudah bersih
4. Gosok dengan gerakan memutar dengan lembut selama 1 menit
5. Diamkan 3-5 menit
6. Bilas dengan air hangat

GREEN TEA LATTE
1. Ambil kurang lebih 2 sdt bubuk masker
2. Tambahkan air mawar secukupnya
3. Oleskan ke seluruh wajah yang sudah bersih (kecuali area mata) menggunakan kuas masker.
4. Diamkan kurang lebih 10-15 menit, bilas dengan air hangat, dilanjutkan dengan air dingin

NB: Simpan keduanya di tempat kering dan sejuk, jangan terkena air


Coffelicious Face Scrub
Green Tea Latte Face Mask

LAST WORDS


Pendapatku setelah mencoba Coffeelicious: Teksturnya memang agak kasar, tapi tidak menyakiti kulit (asal tidak digunakan di area kulit yang berjerawat). Setelah dibilas, kulit jadi terasa kencang dan kenyal banget ^^ Komedo juga jadi lebih sedikit.

Pendapatku setelah mencoba Green Tea Latte: kulit jadi terasa lembut dan segar, masker ini cocok buat detox kulit yang sering dipakein makeup karena mengandung anti-oxidant yang tinggi :)




Kelebihan (+):
+ Kemasannya travel-friendly
+ Ukurannya pas (tidak terlalu besar / kecil)
+ Melembabkan, melembutkan, dan mengencangkan kulit
+ Bahan-bahannya alami (cocok buat ibu hamil / menyusui)

Kekurangan (-):
- Bau Green Tea Latte nya menurutku sedikit aneh




Bagi yang berminat untuk cobain, bisa langsung lihat-lihat di Instagram mereka ;)




Thanks for reading everyone~
See you on my next post :D

1 comment :

  1. Yang green tea latte sounds yummy hehehe..jadi pingin nyobain :)

    ReplyDelete

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~