Monday, November 11, 2013

Translucent Pinkish White Skin - Apa sih itu?

Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa mayoritas wanita Indonesia sering beranggapan bahwa cantik itu identik dengan kulit putih. Tidak sedikit dari mereka yang rela menghabiskan produk perawatan wajah demi mendapatkan kulit wajah yang putih, mulai dari produk yang mahal sampai produk abal-abal yang masih banyak beredar di pasaran (‾^‾)>

Sebetulnya yang membuat kita terlihat cantik itu bukanlah semata-mata karena kulit yang putih (sampai-sampai ada yang rela membeli produk yang membuat kulitnya menjadi putih yang PUCAT), melainkan kulit yang sehat terawat dan kulit yang sehat itu terpancar dari dalam, dan bukan hanya di permukaan :) Merawat kulit tidak harus dengan produk yang mahal... ASALKAN kita tahu produk yang tepat untuk kita.

Hari ini aku mau memperkenalkan kepada kalian semua tentang:
Apa sih yang disebut dengan Kulit Jernih Putih Merona?
What is Translucent Pinkish White Skin?

Kulit yang kasar, tidak terawat dan kering bisa jadi penyebab kulit kita menjadi kusam, tentu semua wanita ingin kulitnya nampak cerah dan terawat, namun seringkali kita menggunakan produk yang salah hanya karena iming-iming putih secara instan / sudah digunakan oleh artis dst. (‾⌣‾ ")


Berikut adalah artis korea yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga kita, mereka seringkali digambarkan sebagai icon wanita korea yang memiliki kulit jernih putih merona (^▽^)



Kulit yang "jernih" adalah kulit yang nampak bersih bersinar meski tanpa make up, seperti Korean Nude Make Up. Kulit yang "jernih" juga dapat digambarkan seperti kulit bayi yang belum terkontaminasi oleh apa pun :)
Kulit yang "jernih" juga adalah kulit yang bercahaya, sehat (bukan pucat) dan seperti memakai blush on rosy color pada bagian pipi :D


Contoh bayi dengan kulit yang belum terkontaminasi :3 His name is DASH
Look at his clean and translucent skin... with his rosy cheeks, he looks so adorable, isn't he? (_♥)
Oiya, ini bukan anakku lho :P LOL (I wish), tapi anaknya Xiaxue.



Sekarang, apa sih bedanya kulit yang "jernih" dan kulit yang tidak "jernih"?
What's difference between translucent skin and non-translucent skin?

Kulit Jernih Putih Merona: nampak bersih, lembut, segar dan awet muda
Kulit yang tidak Jernih Putih Merona: nampak kusam, gelap, kasar dan kering




Bagaimana cara memperoleh kulit yang "jernih"?
How to obtain Translucent Skin?

Negara Korea, kaya dengan kekayaan alam yang bagus untuk kesehatan kulit. Termasuk di dalamnya Ginseng dan Bunga Saffron.

1. Ginseng Korea adalah salah satu ginseng dengan kualitas tinggi yang ada di dunia. Ginseng Korea mampu menghalangi aktifitas Tirosinase. Tirosinase sendiri merupakan enzim yang terlibat dalam proses biosintesis melanin pada kulit manusia. Enzim ini mengkatalisis tiga macam reaksi, yaitu hidroksilasi L-tirosin menjadi L-DOPA dan oksidasi L-DOPA menjadi dopakuinon dan oksidasi 5,6 Dihidroksiindol menjadi Indol -5,6 Kuinon yang selanjutnya membentuk melanin (pigmen kecoklatan). Dengan kata lain, Ginseng Korea mampu membantu memperlambat pembentukan melanin dan menciptakan kulit yang lebih cerah. Ginseng juga digunakan oleh orang China sebagai obat untuk merawat inflamasi pada kulit.

2. Bunga Saffron adalah tanaman obat yang hanya tumbuh di tempat-tempat tertentu seperti Yunani, Morocco dan India, dan Saffron dikenal sebagai salah satu rempah yang sangat mahal. Saffron dikenal sebagai bahan yang dapat memutihkan kulit dan mengurangi noda gelap / flek pada wajah.


Kedua bahan yang istimewa itu kini telah diolah dan dipadukan dalam POND's White Beauty - Translucent Pinkish White (Jernih Putih Merona)


Sebulan terakhir ini aku menggantikan produk perawatan wajahku dengan POND'S White Beauty yang hadir dengan konsep Translucent Pinkish White atau Jernih Putih Merona ^_^

Setelah 40 tahun penelitian, keluarlah hasil bahwa perpaduan GINSENG dan Bunga SAFFRON mampu menghasilkan kekuatan pencerah kulit dan anti-oksidan yang luar biasa, dan mendorong transformasi kepada kulit jernih putih merona. Hal ini terjadi karena kedua kandungan itu menghalangi aktifitas Tirosinase. Tirosinase adalah enzim yang mengontrol biosintesis dari pigmen melanin. Ketika melanin pada kulit mampu dikurangi, itu akan membantu cahaya semakin banyak masuk ke dalam kulit dan terserap oleh hemoglobin, menyebabkan kulit nampak lebih jernih putih merona (Dr. David Birtwistle, RnD Regional Director Skin Care & Cleansing Unilever South East Asia & Australia)


Aku sendiri sebelum mengenal POND's white beauty, aku ngga tahu bahwa perpaduan Ginseng dan Saffron ternyata mampu menghasilkan efek yang sedemikian hebatnya ;P Hahaha
Yah aku sendiri juga mengharapkan hasil yang maksimal setelah menggunakan produk dari POND's White Beauty secara berkelanjutan ^___^


Penasaran dengan hasilnya? :D
You can read the complete review HERE
(Baca tentang review lengkapnya di SINI)
Thanks for reading 


1 comment :

  1. pengen punya jenis kulit ini juga tapi sayang ngilangin bekas jerawat yg kecil-kecil banget itu lho agak susah wkwk

    ReplyDelete

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~