Saturday, July 7, 2012

Tips Praktis: Perawatan Tangan & Kaki

Aku termasuk orang yang jarang meluangkan waktu untuk merawat kaki dan tanganku.. Jangankan membuat scrub untuk kaki dan tangan, membuat scrub/masker sendiri untuk wajah saja aku termasuk orang yang malas >_< *slapped*
Karena itu aku lebih sering menggunakan produk-produk untuk perawatan wajah dan badan. Untuk skincare, aku lebih picky karena ini kan untuk wajahku sendiri.. tapi aku juga biasanya memilih yang affordable dan sesuai dengan kantongku :p

Tapi untuk perawatan tangan & kaki?
Hmm.. Ini dia tips perawatan tangan & kaki ala aku ^^

credit: beauty-tipps.blogspot.com

1. Hand Nails
- Jangan lupa rutin memotong kuku dengan nail clipper. Jangan terlalu pendek tapi juga jangan dibiarkan terlalu panjang dan tidak terawat.
- Jangan terlalu sering menggunakan nail polish, biarkan kuku mu beristirahat beberapa hari sebelum berganti dengan warna nail polish lain. Waktu membersihkan nail polish aku selalu menggunakan nail polish remover yang acetone free :) Di sini aku memakai produk dari Missha :) Acetone-free nail polish remover.


- Jangan menggigiti kuku, karena kuku mu bisa jadi rapuh. Selain itu kuku merupakan salah satu penyebar kuman paling berbahaya yang bisa masuk ke dalam tubuh.
- Seminggu sekali aku menggunakan vitamin kuku. Seperti Nail Vita Essence.
- Kalau diperlukan, gunakanlah nail hardener bagi yang kukunya mudah rapuh :)


- Jangan menggunting kutikula (atau kulit yang tumbuh di sekitar kuku), gunakan cuticle nail pusher untuk memasukkannya kembali ke sela-sela kuku jari :)

credit: alibaba.com

- Sebulan sekali bisa menggunakan Talika Instant Manicure untuk mecerahkan kuku yang menguning dan melembutkan kutikula dalam 3 menit.

2. Hand & Elbow
First impression kan penting.. Ngga ingin kan waktu kenalan dan berjabat tangan sama orang baru, ternyata tangan kita kasar dan bersisik? :p Jangan lupa untuk menggunakan hand cream untuk sehari-hari. My currently favorite hand cream is Cussons Baby Hand Cream :)
sering juga kugunakan pada siku agar tidak kasar.

3. Knee, Feet & Heel
Aku orang yang ngga suka ribet, biasanya aku scrub tumit, lutut dan siku ku menggunakan body scrub yang kugunakan waktu mandi ^^ jadi sambil mandi sambil scrub di bagian kaki, siku dan lutut. Biasanya aku luluran seminggu bisa 3-4 kali tergantung mood :p
Kali ini aku menggunakan lulur green tea dari Purbasari :D

Setelah mandi, atau sebelum tidur jangan lupa menggunakan body lotion untuk area-are yang mudah kering dan butuh kelembaban ekstra seperti di tangan, kaki, siku, tumit, lutut.. Aku biasa menggunakan vaseline, atau cussons baby :)

4. Toenails
Prinsipnya sama dengan perawatan pada kuku tangan. Tapi karena kita menggunakan kaki lebih keras daripada tangan, sebaiknya kuku kaki lebih sering dibersihkan dan diberi vitamin agar tidak menguning / menghitam :)


OTHER TIPS:

1. Jangan lupa untuk selalu menggunakan Sunscreen UV protection di seluruh tubuh kita yang akan terkena matahari, jika kita akan beraktifitas di luar ruangan. UV protection sangat penting agar kulit kita tidak tersengat matahari dan mengurangi resiko kanker kulit.
2. Sesekali rilekskanlah kakimu melalui foot reflexology di salon :) Luangkan waktu untuk memanjakan kakimu.
3. Jangan lupa sering-sering menjemur sepatu yang biasa kita kenakan, di bawah sinar matahari. Tujuannya agar sepatu tidak bau dan tidak menyebabkan jamur di telapak kaki kita.
4. Jika kaki mu mudah menghasilkan bau, bawa lah foot spray ke dalam tasmu dan jangan lupa untuk menggunakan kaos kaki :)




Demikian tips praktis dariku ^_^
Semua tips yang diatas sudah kujalani sendiri :)
Kalau ada yang mau menambahkan tips praktisnya, silahkan ya~



8 comments :

  1. niceeeeeeeeeeee tips lhoo meiiii
    love love <33
    bisa dicoba ini di kost *kalau sempet* *slapped* xD~

    maen-maen blog ku ya meii,,
    xoxo,
    gitasyalala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. just simple tips lhoo c.. >.< thank u..
      dicobain donk xD

      okaii ^^ hehe

      Delete
    2. eh,, tapi kalu nggak sempet tuh mau sesimple apapun juga susah dilakuin lho meii T____T
      nice tips lah pokoknya,, eh eniwy,, si liole pore opening itu bener ngaruh loh, gak langsung ngeluarin black headnya sih, tapi ngeluarinnya itu jadi gampang, tinggal pakai alat buat bersihin komedo, yakin deh pasti cepet bersih *berasa SPG*
      lololol

      Delete
    3. hahaha.. iya bener.. yg pnting niat :P wkwk
      ooo.. yup2 kpn2 cobain deh :D thx yaa c..

      Delete
  2. great tips nih hehehe :D
    kayanya wajib coba talika instant manicure dehh

    BEAUTY APPETITE

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup cobain ajaa ^^ hehe..
      thx for reading yaa :)

      Delete
  3. good post dear

    http://glamorousgirlblog.blogspot.com/2012/07/barbie-super-nudy-light-gold-lenses.html

    ReplyDelete
  4. wooowww..., tips2 yang sangat berguna

    ReplyDelete

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~