Wednesday, December 7, 2016

Djati Family Spa Surabaya [review]

Hai semua! Bulan lalu aku berkesempatan mengunjungi salah satu Spa yang baru berdiri di Surabaya , Indonesia :) Bahkan saking barunya, papan namanya baru dipasang ketika aku sampai di sana. Namanya DJATI SPA dan lokasinya di Jl. Kampar no. 4 Surabaya. Kalau mendengar namanya, pasti yang terlintas di pikiran kita langsung tempat yang kental dengan nuansa tradisional dan banyak kayu jatinya kan? :p Aku juga langsung mikir gitu pas dengar namanya hehe.


Dalam rangka soft opening, DJATI SPA sedang ada promo diskon 30% untuk semua jenis treatment sampai akhir tahun lho :) Selain itu Djati Spa ini merupakan Family Spa; dimana customernya tidak terbatas oleh wanita saja tapi juga boleh pria dan juga anak-anak.
Yuk mari kita intip bareng kira-kira treatment apa yang aku coba ya di sini?



Begitu masuk ke dalam ruang tamunya, aku langsung merasa feels like home banget deh. Dengan banyak elemen kayunya, Djati Spa ini benar-benar memperhatikan detil dari interiornya.
Sebentar lagi aku akan menunjukkan foto-foto ruangan-ruangan yang ada di dalam Djati Spa ini :D


Diatas meja resepsionis ada pilihan essential oils, body scrubs dan body mask yang bisa dipilih.
Aku memilih lemongrass essential oil, black body scrub dan milk body mask.


Spot untuk foot bath. Untuk kenyamanan bersama, foot bath selalu akan dilakukan di spot ini, sebelum masuk ke dalam ruangan body treatment.

Lorong lantai 1


Ini adalah kamar body treatment untuk 2 orang. Ada bathtub nya jug :D di dalam ruangan ini juga ada toilet duduk. Jadi bisa bebas deh kalau mau ke toilet di tengah-tengah treatment.

Steam Room / Sauna


Public bathrooms.

Ruangan untuk perawatan kulit wajah seperti facial.


Ruangan untuk body treatment dan juga facial. Kata mbak Yusi (manajer Djati Spa) sih ruangan ini bisa direserve kalau memang pelanggan ingin langsung facial setelah body treatment, atau sebaliknya.


Tangga menuju lantai 2


Lorong lantai 2


Body Treatment Room - Untuk 4 orang


Toilet di dekat lobby. Wahh bagus ya interiornya :)



Untuk treatment kali ini aku akan melakukan FULL BODY TREATMENT dengan durasi kurang lebih 2 jam. Pertama-tama mbaknya melakukan foot bath pada kakiku; dimana foot bath ini fungsinya untuk disinfektan kaki dan juga melemaskan kaki. Hangatnya pas banget dan aku langsung merasa rileks :) Kemudian aku berganti sandal dan masuk ke ruang treatment.



Di atas kasur sudah ada disposable panty, shower cap, selimut dan juga handuk untuk mandi.


Bagi yang belum pernah spa, mungkin merasa aneh ya kalau ngga dalam kondisi ngga pake baju; kita dipijit-pijit sama terapis? Dulu aku juga merasa aneh, sampai suatu hari aku cobain full body massage dan aku paham sama teknik mereka. Jadi kita ganti celana dalam dengan disposable panty (celana dalam sekali buang), dan dengan melepas bra kita tiduran di kasur dan dikasih selimut di seluruh badan. Jadi misalkan pas terapisnya butuh untuk pijat kaki kanan, ya cuma kaki kanan aja yang dibuka, dan kaki kiri tidak; kalau pas butuh pijat punggung, bagian pinggang ke bawah masih akan tertutup selimut. Kalau bagian belakang sudah selesai, maka terapisnya akan membantu kita untuk balik badan dengan cara membentangkan selimut tadi (di sini terapisnya sangat menghargai privasi customer ya, jadi ngga akan diintip) dan badan kita berguling lalu diselimutin lagi pake selimut yang sama :) Jadi ngga ada yang namanya badan kita diliat-liatin sama terapis, karena ada selimut yang memberikan privasi bagi kita hehe.


Mulai body massage, rasanya enak banget dan serasa terlahir kembali XD haha
Secara teknik sih mbak terapisnya ini udah jago lah kalo aku bilang, tekanannya pas meski badannya keliatan kecil gitu. Untuk pemanasan, terapis akan memijit kita diatas selimut; jadi ototnya agak lemas dulu baru dilanjut dengan memijit menggunakan minyak 




Setelah bagian punggu selesai, mbak terapis mulai memijit bagian depan. So far sampai sini aku merasa rileks dan ngga ada masalah dengan teknik pijatannya :)


Nah pada waktu body scrub ini aku merasa tidak nyaman; soalnya setelah body scrubnya dibalurkan ke tubuhku, mbak terapisnya nunggu 1-2 menit sampai scrubnya agak kering dan kemudian digosok-gosokkan sampai body scrubnya rontok. Oh well, menurutku proses ini sakit lho. Aku sampe bilang ke mbaknya kalau jangan lama-lama pas menggosoknya, karena sakit :'( Kayaknya mbaknya nggak ngerti kalo ini sakit *sigh.
Tapi pas aku tanya ke ce Mindy yang hari itu juga sama-sama punya appointment body treatment denganku, katanya mbak terapisnya langsung menggosok-gosok body scrubnya setelah dibalurkan (jadi ngga nunggu setengah kering dulu). Jadi asumsiku sih mungkin beda terapis beda teknik ya.. Tapi aku harap sih pihak Djati Spa bisa lebih memperhatikan keseragaman teknik dari masing-masing terapisnya, dan memperhatikan juga tingkat kenyamanan pelanggan. Kalau aku bilang sih harusnya setelah body scrubnya dibalurkan, langsung digosok-gosok dan dibilas pake washlap jadi lebih bersih dan siap untuk dikasih body mask

Akhirnya proses yang terakhir yaitu body mask, aku request untuk menggunakan milk body mask dan mbaknya pun mulai mengoleskan cairan susu ke seluruh badanku secara perlahan-lahan dan tunggu sampai kira-kira 15 menit. Seharusnya setelah ini aku bisa langsung lanjut ke ruang sauna (atau steam room) tapi sayangnya aku harus buru-buru pulang dan aku skip steaming nya :')
Aku langsung bergegas mandi dan siap-siap untuk pulang.


Secara garis besar pengalaman Spa di Djati Spa ini sangat menyenangkan (kecuali bagian body scrubnya) dan aku merasa sangat rileks dan direfresh kembali untuk melakukan kegiatan di hari-hari berikutnya. Oh ya kalau boleh kasih saran sih mungkin sebaiknya pelanggan juga dikasih info knowledge tentang fungsi-fungsi dari variasi essential oil, body scrub dan body mask yang disediakan; jadi pelanggan tidak bingung karena fungsi satu dan lainnya terdengar mirip :)
Untuk perawatan Full Body Treatment ini adalah sekitar Rp. 300.000 belum termasuk dengan diskon promosi. Jadi jatuhnya lebih murah lagi deh :) Menurutku worth it banget kok melakukan perawatan spa di sini, jadi dengan harga segitu menurutku sepadan dengan kualitasnya/

Dengan Mbak Yusi (manajer Djati Spa)

Thank you Djati Spa for the experience :) Buat kalian yang berminat untuk spa di sini, tunggu apa lagi.. Mungkin lagi diskon :P Cek aja lokasi dan no telpon yang bisa dihubungui di sini ya:


DJATI SPA
(Family Spa)
Jl. Kampar 4, Surabaya 60241
Open daily 09.00 - 20.30 (Last order 19.00)
Reservation: 
Call: 031-566 7612
WA: 082333234815

No comments :

Post a Comment

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~