Monday, December 26, 2016

Garnier Micellar Cleansing Water [review]

Hi everyone! Merry Christmas for all of you who celebrate it! Peace on earth, as it is on Heaven ♥ Seperti yang kalian udah tau, Garnier baru aja ngeluarin produk Micellar Water atau Cleansing Water mereka beberapa saat yang lalu ^_^ Sebenarnya apa sih Micellar Water itu? Micellar water adalah produk pembersih kulit yang berbahan dasar air dan mampu membersihkan kulit tanpa melalui proses bilas. Micellar Water sendiri adalah campuran dari micelles atau molekul minyak pembersih wajah yang berbentuk butiran mikro dicampur dengan air lembut. Micellar Water boleh dipakai sebelum atau sesuai makeup remover, kalau aku sendiri sih sekarang skip makeup remover karena pake Micellar Water aja udah cukup :D Untuk makeup yang ringan, aku cuma bersihkan pake Micellar Water dilanjut Cleansing Foam. Untuk makeup yang lebih berat aku pake Micellar Water, Cleansing Oil lalu Cleansing Foam ;)

Garnier Micellar Water, Garnier Micellar Cleansing Water Review, Review Garnier Pembersih Wajah, Review Garnier Pembersih Wajah Bahasa Indonesia
left: Pure Active (for oil skin), right: Original (for sensitive skin)
Produk dari Garnier ini sendiri dinamai Garnier Micellar Cleansing Water, dan tersedia dalam 2 varian. Untuk kulit sensitif (pink) dan untuk kulit berminyak (biru).

Garnier Micellar Water, Garnier Micellar Cleansing Water Review, Review Garnier Pembersih Wajah, Review Garnier Pembersih Wajah Bahasa Indonesia

Packaging
Packagingnya terbuat dari plastik transparan yang cukup kokoh, jadi bisa langsung keliatan isinya tinggal berapa. Ukurannya tanggung dan travel friendly. Tutupnya flip top dan praktis digunakan. Aku sendiri lebih suka tutup yang flip top gini daripada tutup ulir :)

Isi: 125ml
Harga: Sekitar Rp. 25.000 - 35.000
(Aku beli diskon di Lazada Rp. 15.000/pc)



Descriptions
Garnier Micellar Water, Garnier Micellar Cleansing Water Review, Review Garnier Pembersih Wajah, Review Garnier Pembersih Wajah Bahasa Indonesia

Garnier Micellar Cleansing Water (Pink - Sensitive Skin)

Menghapus Makeup + Membersihkan + Menyegarkan tanpa bilas
Untuk wajah, mata, bibir, tanpa parfum dan cocok untuk kulit sensitif.

All in one Micellar Cleansing Water Pertama dari Garnier yang dapat membersihkan & menghapus make up dalam 1 kali usap. Teksturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles, yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran / benda asing dari wajah, mata & bibir seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan kotoran / benda asing & makeup. Dengan formula yang tidak lengket di wajah, tidak berminyak dan tanpa parfum; cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

First All in one Micellar Cleansing Water from Garnier that purifies & removes makeup in 1 gesture. Enriched with Micelles, it captures and lifts away residue from face, eyes & lips like a magnet. No need to rub to get rid of impurities & makeup. It contains non-sticky refreshing formula, non-oily and without perfume; it is suitable for all skin types including sensitive skin.


Garnier Micellar Water, Garnier Micellar Cleansing Water Review, Review Garnier Pembersih Wajah, Review Garnier Pembersih Wajah Bahasa Indonesia

Garnier Micellar Cleansing Water (Blue - Oily Acne Prone Skin)

Menghapus Makeup + Membersihkan + Menyegarkan tanpa bilas
Untuk wajah, mata, bibir, tanpa parfum, cocok untuk kulit berminyak, cenderung berjerawat

All in one Micellar Cleansing Water Pertama dari Garnier yang dapat membersihkan & menghapus make up dalam 1 kali usap, untuk kulit kombinasi & cenderung berminyak dan berjerawat. Teksturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles, yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran / benda asing dari wajah, mata & bibir seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan minyak berlebih, kotoran / benda asing & makeup. Dengan formula yang menyegarkan, tanpa parfum dan mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit jadi kering.

First All in one Micellar Cleansing Water from Garnier that purifies & removes makeup in 1 gesture for combination & oily skin. Enriched with Micelles, it captures and lifts away residue from face, eyes & lips like a magnet. No need to rub to get rid of oil / sebum, impurities & makeup. It contains refreshing formula, without perfume, reduces excess oil without drying out.

Garnier Micellar Water, Garnier Micellar Cleansing Water Review, Review Garnier Pembersih Wajah, Review Garnier Pembersih Wajah Bahasa Indonesia

Untuk tutup botolnya sendiri sih menurutku cukup aman yaa.. dan tiap botolnya dikasih segel gitu tapi bukan jenis segel yang air-tight (masih ada selanya) dan kalau dipaketin gitu kadang ada bocornya sedikit-sedikit. Aku sendiri secara pribadi sempat borong Garnier Micellar Water yang pink karena di Lazada sempet diskon jadi Rp. 15.000 per buah dan aku langsung borong 5.. LOL XD
Beda dengan Micellar Water lain yang import dan harganya masih mahal, berhubung Micellar Water Garnier ini harganya murah meriah, aku pakenya ngga irit-irit :p Malahkan aku sering pake untuk bersihin kuas makeup abis dipake (sebelum dicuci secara deep cleaning).


Ingredients
(Komposisi)

PINK: Aqua/water, hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguande, (B162919,4)

BLUE: Ingredients: Aqua/water, hexylene Glycol, Glycerin, Alcohol Denat, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguande, (B166370/1)




Yuk mari kita coba kehebatan dari Micellar Water ini. Seampuh apakah?
basically applied everything randomly on my wrist for this Garnier Micellar Water test

Before After
(left: 1x swipe, right: 5-7x swipes)
Overall Thoughts
Seperti yang kalian lihat yaaa.. Sebenarnya menurutku secara pribadi sih yang biru dan pink ini hampir ngga ada bedanya sih, pas dipake juga ngga kerasa ada bedanya di kulit. Dua-duanya sih memang kurang ngangkat kalau dibuat hapus lipstick (apalagi yang liquid lisptick) dan seperti yang bisa kalian lihat masih ada bekasnya sedikit setelah dihapus menggunakan Garnier Micellar Water ini. Aku secara pribadi sih merasa nyaman pake Micellar Water ini ^_^ Sedikit lengket dan ngga perih di kulit. Kalo dibuat bersihin daerah mata kalau tekan-tekan kapasnya terlalu dalem ke mata memang ada sedikit pedihnya sih, tapi aku rasa normal lah ya.. Kan memang mata jadi pedih kalo ada benda asing masuk :p Jadi selama pemakaiannya masih normal sih ga ada masalah.



Pros (+)
+ CHEAP
+ Works well to remove impurities, makeup, sebum
+ Feel comfortable on skin
+ Fragrance free
+ Not stingy
+ Not so sticky

Cons (-)
- Need more than one swipe to remove makeup
- Hard to remove lip stain







Kalian sendiri gimana? Udah coba Garnier Micellar Water ini? ^__^
Thank you Garnier Indonesia & Indonesian Female Bloggers 

4 comments :

  1. Aku juga beli yang pink sis tapi belum dipake udah beberapa hari tersegel. :)

    chandratatian.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku pake yg biru, ok kok si micellar granier ini untuk keperluan bersihin muka darurat n pengen cepet. Aku pakenya kl sore2an di kantor jelang pulang or muka berasa ga fresh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa enak ya dipakenya :D dan krn hrgnya murah jadi makenya ga ngirit2 hehe

      Delete

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~