Thursday, August 25, 2016

GULACO Sumo Body Butter & 100% Unrefined Shea Butter [review]

Halo semuaaa.. Kembali lagi denganku, yang akan mengupas tentang produk homemade keluaran Gulaco. Aku udah beberapa kali dikasih kesempatan untuk cobain produk dari Gulaco (thank you so much!) dan aku yakin dengan kualitas dan higienitas dari produk mereka ^_^

Kali ini produk yang aku coba namanya SUMO (SUPER MOISTURE) BODY BUTTER dan 100% UNREFINED SHEA BUTTER. Sekilas dua-duanya kok mirip ya? Sama-sama body butter bukan sih? Bukannn.. sekilas mirip tapi ngga sama kok. Bisa dibilang mereka sodaraan lah; kakak adek :P Karena dirilis oleh Gulaco juga barengan. Jadi Sumo & 100% Unrefined Shea Butter ini jadinya saling melengkapi gitu ceritanya~



Produk-produk ini fresh dan langsung disegel setelah diproduksi ^_^ Sesuai yang kalian lihat, Sumo ini ukurannya 3-4 kali lipat dibandingkan 100% Shea Butter. Why? Nanti kalian juga akan tau ;) Keep reading!

Baca juga:


Packaging
Kemasan mereka sama-sama dari jar metal yang permukaannya lebar dan erat banget tutupnya. Tapi meski dari metal, harus hati-hati jangan sampe kegencet.. karena Sumo Body Butter ku udah kegencet selama pengiriman dan agak penyok dikittt T_T padahal sama Gulaco udah dibungkus sama Bubble Wrap lho. Tapi untungnya isinya ngga kenapa-kenapa :'D






SUMO - SUPER MOISTURE BODY BUTTER


Why Sumo?
Dry skin will definitely go away! SU:per MO:isture is real body butter which is made with real 40% Shea Butter. It's thicker than lotions, so please remember: "a little goes a long way!"



Descriptions
Terbuat dari 40% shea butter dan bahan bahan terbaik lainnya untuk melembabkan kulit yang sangat kering. Cukup pakai sedikit untuk area yang besar agar tidak menimbulkan efek lengket. 
Kalau Great Joy memiliki aroma seperti produk bayi, Perfect Happiness memiliki aroma yang menenangkan. 

Size (ukuran): 60gr
Price (harga): Rp. 80.000



How to use?
Setelah mandi, jangan keringkan tubuh sampai benar-benar kering (tinggalkan sedikit airnya di kulit). Ambil Sumo Body Butter sedikit aja dan diaplikasikan di area yang luas. Gosok perlahan dan jauhkan dari sinar matahari langsung.





100% SHEA BUTTER



Next, ini nih yang namanya 100% Shea Butter. Meski ukurannya kecil kalo dibandingkan sodara-sodara seangkatannya; duo Sumo, tapi yang satu ini ngga boleh dipandang remeh :p Multipurpose Balm ini terbuat dari 100% unrefined Shea Butter. 

Emang apa sih hebatnya Shea Butter?
Shea Butter, adalah salah satu bahan yang sering dipake untuk produk skin care dan fungsinya buanyakk banget. Shea Butter bisa mengobati / mengurangi eksim, dermatitis, stretch marks, kuling dan rambut kering, gigitan serangga, kulit pecah-pecah, kulit gatal, artitis, sunburns, alergi kulit, bekas luka, dark spot, bekas jerawat dan keriput.

Emang apa bedanya Unrefined dan Refined Shea Butter?
Di sini bedanya Unrefined Shea Butter dan Refined Shea Butter... Mereka berbeda dalam hal warna, bau dan kegunaan. Unrefined Shea Butter adalah hasil ekstraksi kacang Shea Butter (Shea Butter didapat dari adalah pohon Shea Butter yang ditanam di Afrika), dan dipersiapkan TANPA sedikit pun bahan kimia atau pengawet. Sedangkan Refined Shea Butter adalah ekstrasi Shea Butter adalah ektrasi yang terlah ditambahkan minyak pelarut, bahan antioksidan dan pengawet; yang membuat healing properties yang sesungguhnya dari Shea Butter tersebut jadi berkurang. Wow, beda banget ya? :O


Descriptions
Shea Butter is the skin's best friend! Apply freely to any part of your skin (face or body).
You just need small amount for your face as face moisturizer. It does not clog your pores and it will give your skin super duper benefits!

Size (Ukuran): 20gr 
Price (Harga): Rp. 90.000

Dapat digunakan untuk wajah atau area area yang diinginkan
Karena Unrefined Shea Butter ini tanpa pengawet dan bahan kimia, proses pembersihannya ngga gampang dan itulah yang bikin produk ini agak mahal. Jadi harus benar-benar digunakan dengan sebaik-baiknya :D 






COMPARISON



♥ SUMO | Super Moisture Body Butter ♥

- Tekstur keliatan keras kalo di dalam wadah, tapi begitu dicolek langsung jadi lembek dan meleleh di kulit.
- Kalau pakenya terlalu banyak, jadi lengket di kulit dan ngga nyaman. Tapi kalau ngambilnya ngga kebanyakan, bikin lembab semaleman! Kalau aku sih memang pakenya cuma pas sebelum tidur. Jadi aku basahin kulitku baru pake :P :P Hasilnya, aku bangun pagi dengan kulit yang super lembab! No way bangun dengan kulit kering gara-gara AC!
- Diantara keduanya, aku suka banget sama baunya Great Joyyyy! Wangi bedak bayi ^__^ Kalau Perfect Happiness aromanya lebih menenangkan.


♥ 100% Unrefined Shea Butter ♥
- Teksturnya lembek seperti Sumo, tapi terasa lebih berminyak kalau pakenya kebanyakan
- Berhubung bisa dipake dimana saja, aku coba di kulit kelopak mataku yang kebetulan lagi ada masalah, sempat masuk mata sedikit gara-gara aku ngga sengaja kucek mata *___* ngga perih sih, cuma kayak ngga nyaman banget dan harus segera dibersihkan dari mata pake tissue dan air.
- Ngga ada aroma khusus di produk ini, baunya benar-benar alami dan ngga ganggu sama sekali.




TESTIMONI DARIKU
Beberapa waktu lalu, kulit kelopak mataku terasa kasar kayak eksim gitu :s Aku coba cari di google dengan keyword "eczema eyelids" dan antara yakin gak yakin, aku menduga kelopak mataku ini kena eksim. Jadi bingung soalnya ga bisa pake eye makeup kan kalo gini.. apalagi terasa kasar dan gatal banget. Akhirnya aku iseng cari tau lebih lanjut tentang fungsi Shea Butter dan langsung happy karena Shea Butter bisa mengobati iritasi dan eksim, akhirnya aku cobain 100% Unrefined Shea Butter ini ke kelopak mataku, dan dalam waktu kurang lebih 10 hari jadi completely sembuh! :')) ♥♥♥


Before - kelopak mata terasa gatal, merintis dan kasar
After - kulit kelopak mata jadi halus kembali ♥



Pros (+)
+ Sangat melembabkan di kulit
+ Bahan-bahannya natural dan aman untuk kulit sensitif, ibu hamil dan menyusui
+ Bisa membantu meredakan eksim
+ Isinya banyak dan hemat

Cons (-)
- Agak terasa lengket kalau diaplikasikan di kulit yang dalam keadaan kering
- Tidak waterproof, jadi pastikan setelah pake didiamkan sampai semalaman atau seharian sebelum dibilas






Jadi aku merekomendasikan 2 produk ini kepada kalian yang punya masalah kulit kering sepertiku ^_^ Dengan pemakaian yang rutin, pastinya kulit jadi terasa lebih lembab dan sehat!


Bisa dibeli di:
@gulaco (Instagram)
WhatsApp (WA) : 0878 8328 4318



Thanks for reading! :D
See ya on my next post!









NB: Sudah join giveawayku yang baru? :D
GIVEAWAY



source:
http://sheabutterguide.com/shea-butter/

No comments :

Post a Comment

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~