Monday, October 27, 2014

Happy National Blogger Day! Things That Make Me Happy & Sad + 10 FACTS

Hello everyone! ^____^ Happy National Blogger Day!
Ini post yang ngga terencanakan sama sekali :p :p aku malah baru-baru ini tau kalau tanggal 27 Oktober 2014 adalah Hari Blogger Nasional. Sebagai salah satu blogger Indonesia aku hari ini juga turut merayakannya :D Hehehe

raw image credit: http://jobsexpo.ie/

Cerita sedikit mengenai blogku ya :D Boleh?
Kalau cerita pendahuluan tentang Kenapa aku ngeblog, bisa dibaca di SINI.

Hari ini aku mau cerita tentang suka-duka ku selama ngeblog hampir 3 tahun ini :) dan mau share beberapa fakta mengenai perjalanan blogging ku :3 hehehe..


THINGS THAT MAKE ME HAPPY :)




1. Traffic blogku semakin meningkat dari tahun ke tahun. Masih cupu banget sih kalau dibandingkan sama teman-teman blogger yang pageviewsnya udah jutaan ^^ Tapi justru hal ini yang membuatku semakin semangat untuk update blog dan makin semangat untuk memperbaiki kualitas tulisanku :)

2. Banyak komen di blog yang bilang bahwa mereka terbantu dengan isi blog postku. Akhir-akhir ini aku agak sedih karena banyak readers yang memilih menjadi silent readers :"D padahal aku suka banget baca komen-komen yang masuk di blogku. Apalagi kalau mereka bilang kalau mereka terbantu dengan isi blog postku. Maka dari itu kalau aku lagi blog-walking, aku sebisa mungkin meninggalkan komen di blog mereka karena aku tau gimana senangnya baca komen / feedback dari readers ^__^

3. Banyak tawaran sponsorship dan advertorial yang masuk.
Thank you so much for my sponsors and companies :') senang rasanya kalau blog ku mulai dikenal orang, bahkan sampai dipercayakan untuk review produk, review jasa dan doing advertorial buat mereka. Walau kadang kewalahan, tapi aku berusaha sebaik mungkin untuk memberikan review terbaik, terjujur dan ter-reliable yang aku bisa. I have a dream to be a full-time blogger for a living. Meski kayaknya masih jauh dari mimpi ^^ tapi untuk sekarang jadi part-time blogger dulu hehe.

4. Banyak teman dan jaringan semakin luas
Tak pernah kubayangkan bahwa aku bisa punya banyak teman dari blogging :) Karena itulah aku enjoy kalo punya waktu untuk blogwalking dan berinteraksi dengan blogger senior maupun blogger baru. Dulu aku pernah aktif banget di salah satu forum di tahun 2005-2007, namanya Lautan Indonesia (bukan tentang perikanan lho ya XDD), aku cukup akrab dengan para member di salah satu kategori tertentu dan sampai pernah ikutan gatheringnya di Jakarta juga ^^ hingga kini aku masih berteman baik dengan beberapa membernya via Facebook.
Setelah ngga punya komunitas di forum apapun, hanya di blog dan komunitas IBB lah satu-satunya saranaku untuk ketemu dan berinteraksi di "dunia maya" dengan teman-teman blogger dan teman-teman baru :) This is our community..



THINGS THAT MAKE ME SAD :(




1. Haters coming
Entah ini hanya perasaanku saja atau bukan.. Aku selama ini merasa *setauku* belum punya haters.. Tapi beberapa hari yang lalu ada orang yang memberikan beberapa komen negatif di Instagramku, profilenya private dan ketauan banget kalau akun abal-abal :| Yang membuatku jadi berpikir, kenapa bisa ada yang komen begitu ke aku? Padahal aku juga ngga ngapa-ngapain, bukan siapa-siapa, blogger kondang juga bukan, public figure apalagi.. Tapi yaa aku ngga mau ambil pusing sih, aku langsung block orang tersebut ^_^ karena aku kurang nyaman aja sama komen-komennya yang negatif.
Aku jadi teringat sama salah satu kata-kata temen blogger ku "meski kita diem aja, ngga ngapa-ngapain, pasti ada yang ngga suka, ce". Ah iya, bener juga sih. We aren't able to please everyone :)
Aku jadi berandai-andai kalau saja setting comment blog ku ini kubuat anonim bisa komen, pasti banyak komen yang kearah negatifnya kali ya :p

2. Jarang bisa bereksperimen dengan makeup & Foto-foto
Sebenarnya aku kurang suka sama artificial lighting yang biasa kupake sebagai lampu kesayangan yang membantuku foto-foto indoor. Aku jauh lebih suka natural lighting, tapi resiko kerja kantoran.. Berangkat pagi, pulang menjelang malam.. jadi ya mau ngga mau hanya bisa mengandalkan indoor lighting. Dalam seminggu cuma ada 1 hari liburku, tapi jeleknya.. kadang pas hari libur itu aku malah malas nemplokin makeup ke muka XD Mood oh mood, kemana saja dikau?

3. Banyak makeup yang udah expired
Sebagai beauty blogger, entah itu produk aku beli sendiri atau dikasih sponsor atau dapet hadiah; aku sering merasa bersalah kalau banyak produk-produk yang udah kadaluarsa padahal belum habis T___T terutama produk makeup. Kalau produk skin care sih rata-rata selalu kuhabiskan (aku jarang banget impulsive buying ke skin care) :p
Aku punya segunung samples yang pada akhirnya forever ngga kepake.. Maybe dari 100 samples yang kupunya, aku hanya pernah pake 3-7 diantaranya.. Parah kan?



10 FACTS ABOUT MY BLOGGING LIFE
specifically as a Beauty Blogger



1. Kamera pertamaku adalah SAMSUNG ST600
2. Awalnya aku bermaksud mau memisahkan dunia bloggingku dengan dunia nyata. As an introvert, I don't want my relatives or real friends know what I've done on blog world XD Tapi lama-lama temen-temenku banyak yang udah tau kalau aku punya beauty blog ^.^; LOL.
3. Aku dapat tawaran sponsorship review di bulan ke-3 setelah aku ngeblog.
4. Waktu ngeblog awal-awal dulu, hanya segelintir saja Indonesian Beauty Bloggers yang eksis, dan kami semua saling mengenal. Kalau sekarang udah banyakk banget, dan jujur aku ngga inget satu persatu >_< apalagi blogger yang baru-baru
#berasasenior #ciehhsenior #padahalbelumada3tahunngeblog
5. Makeup brand favorit pertamaku adalah Etude House
6. Belajar makeup pertama kali dari Michelle Phan dan Bubzbeauty
7. Dulu tahun 2012 aku pernah jualan makeup korea, tapi hanya bertahan setengah tahun karena ngga punya banyak waktu dan kekurangan tenaga untuk mengelolanya :(
8. Hampir ngga pernah re-purchase cleansing foam yang sama karena suka nyobain yang baru
9. Hampir ngga pernah pakai false lashes di dunia nyata, false lashes cuma kepake untuk tutorial dan foto-foto buat blog XD
10. Gampang bosen dengan layout blog sendiri. Harus diganti minimal setahun 1-2x.





So far itu aja yang aku mau ceritakan hehe ^^
Semoga ngga bosen yaa :D
Thanks for reading everyone! 

Happy National Blogger Day!

22 comments :

  1. sampelnya lempar sini.. :)

    oya, aku baru nih di dunia make up.. baru mengenal bedak, maskara dan eyeliner setelah umurku 22 tahun. hhaa(telat banget ya)
    aku tau blog ini dari keaktifan cici ngasih saran dan kritik di grup IBB, tapi pastinya dengan adanya blog ini membantu banget aku mengenal berbagai jenis make up, skin care, dll

    Selamat hari blogger nasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii ^^ samplenya mau kah? Kalo mau nti aku sortir

      Gpp kok telat, aku jg telat hehe :)
      Grup IBB atau grup komunitas makeup, dear? Soalnya aku ga prnh kasih kritik saran d grup IBB XD

      Wahh senang kalo bs membantu Neni ^^ thanks for reading yaa ♥♥

      Delete
    2. hihi, pastinya mau dong..
      oya, salah grup komunitas make up maksud aku.

      Delete
  2. Halo xiaovee :)
    Selama ini aku menikmati membaca blog km. karea dr sekian byk blogger, aku ngeliat km tampil apa adanya. Tanpa berusaha terlihat korea ato japanese wannabe. Jujur aja, aku kurang suka ngeliat yg wannabe begitu. Aku butuh review yg nampilin apa adanya si blogger, tanpa editan yg terlalu banyak.
    Selain itu, aku suka pembawaan yg km tampilkan. Terlihat ceria, ngga dibuat2. Anyway, keep writing yah.. :)
    Happy blogger day

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hellooo
      Wahh thank you :'D Senang mendengar pendapatmu tentang blogku, dear.
      Thank you, Thank you, Thank you ♥♥♥♥♥

      Delete
  3. boleh di hibahkan ke aku ce :))
    iya bener ce, seneng banget rasanya kalo ada yg komen di postingan kita, bikin semangat gitu ..
    kalo cc aja msh cupu gimana aku :(
    Menurutku dengan ngeblog terus makin bisa belajar cara nulis yg lebih enak di baca sih, walaupun kemajuannya dikit ..
    terus kalo haters sih selalu ada, buat motivator aja lah ce yg ada, aku juga sering terbantu kok baca blognya cc ^^
    finally drpd komen kepanjangan happy national blogger day :*

    moonzmine.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha XD nanti ya kalo mau kukumpulin dulu wid.. *ngorek2 koleksi di lemari*
      It's okay wid, tetap semangat ngeblognya ya ^^ sama2 masih belajar kok.
      Iyaa bener banget wid, jd bs ngasah kemampuan English jg :p hehe
      Thank you so much for your support Wid ♥♥♥

      Delete
  4. halo xiaovee,
    aku salah satu silent reader yang sesekali aja komen. hehehe. tapi aku suka sekali dengan blogmu.

    aku ngalamin banyak hal yang sama kayak yang kamu ceritain di atas (hmm.. minus traffic yang oke dan sponsorship sih hihihi). yang paling aku suka adalah kenal dengan banyak orang baru. apa kamu juga ikut forum lain selain IBB?

    semangat yaaa, semoga bisa jadi full time blogger :) semoga aku juga bisa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai2 ^^ Wahh lebih sering komennya dong XD
      Makasih udah baca blogku yaaa ^^ Selain IBB, aku jd admin di grup komunitas makeup beauty di FB jg :)
      Thank you for your support ♥♥♥♥ hopefully you can do it as well!

      Delete
  5. I feel like sometimes haters just came and gave negative comments coz they are love, or, it's their hobbies to insult people...
    Hibahan sampeeeeel~ \(*0*)/ *padahal sampel juga masi numpuk beberapa *eman2 *repotnya orang eman2an
    Dibikin giveaway sampel aja ce bhuahaha
    Aku facts #2 banget >x<
    Hasuhana

    ReplyDelete
    Replies
    1. maybe ya? hahaha >.<
      ya ampun pdhl km jg masih banyak sampel gt XDD
      LOL toss!!

      Delete
    2. Hahaha masi bingung mau pake yang mana dan kapan kayak nunggu perfect time padahal there is no perfect time (ga tau kenapa punya sipat gini, tugas-tugas kuliah juga sama kayak nunggu perfect time)
      Iya aku kok kayak malu kalo ketauan *0* share dong apa komen temen2 cece waktu tau cece ngeblog?
      Hasuhana

      Delete
    3. iya tau2 banyak yg akhirnya ga kepake T_T hahaha
      wkwk ngga ada komentar yg aneh2 kok XDD
      malah banyak yg support hehe

      Delete
    4. Hahaha baguslah ^o^ mungkin temen-temen aku juga sama
      Kok bisa ketauan awalnya gimana ce?

      Delete
  6. hai salam kenal, terima kasih postnya bikin aku semangat ngeblog juga, yahh baru 2 bulan sih, sempat maju mundur saat mau bikin post, dan masih sepi pengunjung.heheheee tp yaa tetep harus semangat kan
    btw dirimu 3bln ngeblog udah dapet sponsorship, kasih donk tips2nya.hihihii

    http://beautylovelynabila.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ^^
      tenang aja, semua pasti pernah mengalami masa2 sepi pengunjung kok :)
      keep blogging yaaa!
      kalo soal ituu.. aku sendiri jg ga tau kenapa bs dapet.. bersyukur kalo udah mulai dipercayakan :')
      tp kurasa salah satu faktornya krn wkt itu jumlah beauty blogger indo masih belum sebanyak sekarang hehe

      Delete
  7. Hai Ses, kamu menohokku. Sebagai silent reader aku merasa berdosa bikin kamuh sediihhh. Aku kan orgnya sebenernya pendiem dan agak2 susah gitu kalau mau memulai pembicaraan. Komen pun begitu suka bingung ajaaa :"(.

    Mungkin karena itu juga, aku perasaan seriiing banget dapet haters. Sering ada yg komen negatif (bukan kritik tapi bener2 komen negatif dan kasar) di blogku. Mungkin dipikirnya aku sombong gitu ya, ga pernah jalan2 ke blog org lain. Sayangnya semua yg komen begitu antara akun fake atau anonim. Jadi aku males gitu deh naggepin. Coba pake akun asli pasti aku tanggepin aku ajak diskusi minta masukan lebih jauh dll dll. :p

    Selamat hari blogger ya, ses. Semoga di ulang tahun para blogger ini kita menjadi lebih baek, dan cita2 kamu untuk jadi full time blogger (yang syukur2 bisa kaya raya karena ngeblog) kesampean, dan cita2 ku untuk semakin ramah dan nggak sombong juga terwujud. Semangat!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ses, tega nian dirimu T_T hikss
      Seriously? O_O maybe they're only jealous on you.. mungkin benar pepatah yang mengatakan, semakin tinggi pohon, smakin kencang anginnya ya >_< iya makanya aku jg ga ngebolehin anon komen di blogku :p

      Selamat hari blogger nasional juga, ses :D :D aminnn2!
      wish the best for you as well ^^
      sering2 main dan ninggalin jejak ya ses :3 hahaha

      Delete
  8. Aku rutin baca blogmu, subscribe via feedly.. Tp emang jd silent reader aja.. Hihihi... Aku salut sama konsistennya, dulu sempet rajin banget dan sempet ngilang sekarang muncul lagi dgn byk post.. Mungkin bagusnya dibuat scheduled post aja, jd klo sibuk ttp ada post yg muncul.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ^^ thanks for being my loyal readers >__<

      Hehehe iya dulu sempet agak jarang ngepost karena masih masa penyesuaian dlm transisi dari anak kuliahan ke orang kerja kantoran XD tapi tiap bulan selalu ngepost kok ^^ at least 3 posts.
      Iyaa masih diusahakan nih scheduled post yang rutin.. kalo ada waktu luang pasti aku bikin banyak blog post siap publish untuk dischedule ^^ thanks for your support dear *Hug*

      Delete
  9. so inspiring, thanks for share, fact ke 2 nya aku banget. awalnya mau bikin blog buat alter ego... semacam pelarian gitu hihihi
    @freddy_friday blog

    ReplyDelete
  10. Thanks Ci! Merasa berguna banget ini, jadi motivasi aku juga buat konsisten ngeblog. hahaha telat banget bacanya ya aku. Masih newbie bgt aku, Ci di dunia blog. Haha sekali lagi Thank you Ci!

    ReplyDelete

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~