Wednesday, November 30, 2016

My Beauty Essential: PIXY Cover Smooth Two Way Cake [review]

Halo semua! Di awal perkenalan dengan makeup, produk apa sih yang kalian beli pertama kali? Apakah foundation? Hmmmm.. Aku nggak yakin pembaca di sini ada di awal kenal makeup langsung beli foundation... kalo kutebak sih pasti bedak :D Iya nggak? Nggak bisa dipungkiri sih bedak itu termasuk benda wajib yang harus banget masuk ke dalam makeup pouch, soalnya kalo muka yang nggak dibedakin itu keliatan beda banget sama setelah bedakan. Aku sendiri secara pribadi menganggap bedak itu essential banget buat dipake sehari-hari, karena aku termasuk orang yang jarang pake alas bedak (foundation / BB Cream / CC Cream) untuk sehari-hari, karena kantorku yang sekarang itu nyantai banget dan semua staff ceweknya ngga ada yang pake makeup :p
Tapi tentu saja meskipun aku kerjanya nyantai, aku ngga mau keliatan kucel dong... Sebagai andalanku, aku pakai bedak two way cake terbaru dari PIXY yang bernama PIXY Cover Smooth Two Way Cake.


PIXY Two Way Cake Cover Smooth ini adalah Bedak yang dilengkapi dengan SPF30/PA+++ dan memiliki formula Beauty-Lock membuat makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam. Ada juga keunggulan 2-Way Whitening yang membuat wajah tampak lebih cerah dan Squalane Oil yang menjaga kulit tetap lembab.
PIXY Cover Smooth Two Way Cake juga punya versi refill nya lho, jadi lebih hemat deh kalo bedaknya udah abis :) Dengan "locking system" pada tempat bedak, akan memudahkan kita juga untuk memindahkan isi bedak dari kemasan refill ke kemasan regular.


Pertama kali liat packaging dari bedak ini, aku langsung naksir! Desainnya minimalis, tapi kawaii banget :D Warna putih dengan emboss dan printing bunga pada permukaan atas menunjukkan kesan yang segar, youthful dan enak dilihat.


KEUNGGULAN PIXY COVER SMOOTH TWO WAY CAKE
  • Formula beauty-lock, membuat makeup tampak licin dan halus 10 Jam
  • SPF30/PA+++, perlindungan optimum terhadap UVB & UVA
  • 2-Way Whitening, kombinasi dari Natural Whitening Powder dan derivat Vitamin C membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Squalene Oil, menjaga kulit tetap lembab.


Harga:
  • PIXY Cover Smooth TWC (dengan case) Rp 47.000
  • PIXY Cover Smooth TWC (refill) Rp 23.000

Netto: 12,2gr



Tersedia dalam warna:
White Ochre, Pink Cream, Natural Cream, Natural Peach, Light Caramel

Kok warnanya banyak? Aku harus pake warna (shade) yang mana nih? Mungkin temen-temen ada yang bingung ya ngeliat range warna yang banyak gini? ^_^;; Aku juga tadinya pusing sendiri lihat pilihan warna di counternya PIXY, abis sekilas nampak mirip-mirip (terutama warna White Ochre, Pink Cream dan Natural Cream).
Kalau menurutku sih untuk kulit putih dengan undertone kuning bisa pakai White Ochre, kulit putih putih dengan undertone pink bisa pakai Pink Cream, kulit yang tidak terlalu putih tapi juga ngga ngga kuning langsat bisa pakai Natural Cream, kulit yang kuning langsat agak gelap bisa pakai Natural Peach dan kulit yang agak sawo matang bisa pakai Light Caramel.


Aku sendiri akhirnya memilih warna White Ochre karena kulitku ini undertonenya kuning dan ngga cocok kalau ditabrak dengan bedak dengan undertone pink; walau aku pernah beli bedak tabur juga yang warnanya mirip-mirip tapi ternyata hasilnya jadi kuning banget di aku... Aku pilih White Ochre sambil berdoa dalam hati semoga warnanya nyatu di warna kulitku ^_^;;


Ketika dibuka packagingnya, ada cermin lebar yang bikin puas ngaca, bedak dengan "locking-system" yang mudah diganti, dan spons yang licin dan nggak gampang rusak.
Aku secara pribadi sih paling suka dengan model bedak yang spons dan isi bedaknya terpisah (bersebelahan) kayak PIXY ini; karena kontaminasi antara spons kotor dan bedaknya jadi lebih minim. Aku udah pernah coba banyak bedak lain yang sponsnya langsung ditaruh diatas isi bedak; dan begitu plastik mika transparannya hilang langsung terasa jorok karena bakteri pada jari yang transfer ke bedak langsung kena di atas bedaknya :| Ada yang mikir kayak gitu juga nggak, guys? Atau cuma aku aja yang galau gara-gara masalah bedak dan spons yang nempel langsung ke bedak? LOL :'))
Untungnya, berhubung PIXY Cover Smooth TWC ini sponsnya ngga nempel langsung ke bedak, jadi aku nyantai aja meski plastik mika transparannya hilang :p



Tekstur bedaknya sangat ringan, halus dan bikin kulit keliatan cerah setelah diaplikasikan. Ada sedikit bau wangi dari bedaknya tapi nggak mengganggu sama sekali :) Warna yang kupilih adalah White Ochre, dimana warnanya sangat menyatu dengan kulitku dan aku suka banget karena bedak ini ngga bikin kulitku keliatan kuning kusam dan tetap keliatan natural pas dipake ^_^



Syukurlah Warna White Ochre ternyata pas banget di aku ♥♥ Ini saat foto, aku menggunakan PIXY Cover Smooth TWC dengan spons basah dan foto di dekat jendela di siang hari. Kalau bedak ini diaplikasikan dengan spons kering: coveragenya light (ringan), tapi waktu diaplikasikan dengan spons basah: coveragenya jadi medium (cukup menutup jerawat). Bisa kalian liat sendiri bekas jerawat di daguku masih agak keliatan tapi tidak separah sebelumnya :)




TES DAYA TAHAN MAKEUP 10 JAM BERSAMA PIXY COVER SMOOTH TWC


Karena PIXY Cover Smooth TWC ini diklaim bisa tahan lama sampai 10 jam, maka aku pun penasaran dan tes sendiri daya tahannya. Bisa dilihat muka kucelku di foto paling kiri masih belum pakai apa-apa, di foto kedua udah pake makeup dan udah pake PIXY Cover Smooth TWC dengan (jam 13.30). Sekitar empat jam kemudian hidungku agak mengkilat karena cuaca di Surabaya yang panass (jam 17.30). Sepuluh jam kemudian makeup di t-zone ku sudah pudar tapi di pipi masih terlihat dan mukaku masih kelihatan segar (jam 23.34). Yayy testingnya berhasil :D

Tes ini dilakukan pada kulit wajahku dengan tipe normal kombinasi, tanpa touch up sama sekali dan difoto di bawah lampu meja belajar :)




Kalau kalian nggak suka makeup yang berat dan hanya punya waktu dandan yang minim tiap harinya, mungkin kalian bisa coba step by step Natural Makeup Tutorial yang aku buat di bawah ini ^__^

NATURAL MAKEUP TUTORIAL (FEAT PIXY COSMETICS)


1. Jangan lupa gunakan Pelembab!
Sebelum menggunakan makeup, aplikasikan pelembab agar permukaan kulit lembab, lembut dan hasil makeup lebih menyatu. Di sini aku menggunakan PIXY White Aqua Gel Cream dengan SPF 30/PA+++ yang tidak lengket dan juga mengandung antioksidan.




2. Skip sunscreen, gunakan BB Cream dengan SPF
Setelah wajah lembab, bisa skip sunscreen dan langsung menggunakan alas bedak yang sudah mengandung perlindungan terhadap UVA & UVB. Untuk makeup natural sehari-hari, aku lebih suka menggunakan BB Cream dan diaplikasikan menggunakan jari yang bersih. Di sini aku menggunakan PIXY BB Cream Bright Fix (shade Beige) yang non-comedogenic, dan mengandung SPF30/PA+++



3. "Kunci" BB Cream dengan bedak; agar lebih matte dan awet
Untuk hasil yang matte, sapukan compact powder / loose powder / two way cake setelah BB Cream; sekaligus agar hasilnya lebih awet. Di sini aku menggunakan PIXY UV Whitening Cover Smooth Two Way Cake (shade White Ochre) untuk makeup nampak licin dan halus hingga 10 jam.



4. Bingkai alis senatural mungkin untuk kesan segar
Kalau kalian dianugerahi dengan alis lebat, ada baiknya tetap dirapikan dengan dicukur atau dicabut. Aku sendiri biasanya setelah mandi selalu mencabut bulu-bulu alis yang berlebihan dan dirapikan agar siap digambar. 
Gambar alis tipis-tipis sesuai dengan bentuk alis asli. Untuk wajahku yang kotak aku lebih suka menggambar alis lurus ala Korean Makeup Look. Setelah menggambar alis, sikat alis sesuai arah pertumbuhan rambut, buat gradasi pada pangkal alis dan meruncing di bagian luar :)



5. Minim eyeshadow, dan wajib pakai eyeliner
Agar nampak segar dan natural, aplikasikan eyeshadow warna coklat muda di seluruh kelopak mata tipis-tipis untuk kesan natural dan cocok untuk sehari-hari. Setelah itu aplikasikan eyeliner sedekat mungkin dengan garis bulu mata, dan beri sedikit efek memanjang untuk mata yang lebih tegas dan manis.




6. No time for false lashes
Aku bukan tipe orang yang pake bulu mata palsu untuk sehari-hari, dan menurutku pribadi sih memang cukup pake maskara :) Kecuali kalau kalian punya waktu lebih dan mau bulu mata nampak lebih lentik; bisa pakai bulu mata palsu yang natural.
Untuk step ini jepit bulu mata asli sebelum menggunakan maskara dan sikat bulu mata dengan maskara dengan gerakan zig-zag agar hasilnya tidak menggumpal dan lebih merata.


*maaf ya ekspresi mukaku di foto kiri jelek banget, baru nyadar setelah selesai makeup :p

7. Blush On dan Shading tipis
Agar wajah tidak kelihatan pucat, aplikasikan blush on pada tulang pipi secukupnya. Di sini aku menggunakan blush on warna peach karena cocok untuk penggunaan sehari-hari. Beri sedikit shading pada batang hidung dan rahang. Baurkan dengan menggunakan jari bila diperlukan :)



8. Ekspresikan diri dengan lipstik
Aplikasikan lipstik kesukaanmu setelah menggunakan lip balm. Untuk pemilihan warna lipstik sebenarnya sangat subyektif sekali, karena banyak orang yang suka pakai warna bold juga untuk sehari-hari, jadi menurutku pakai lipstik apapun boleh asalkan kita pede :D 
Di sini aku menggunakan PIXY Moisture Lipstick (R-02) dan di-blot menggunakan tissue agar warnanya lebih natural untuk sehari-hari.



9. Set your makeup and you're done!
Agar makeup lebih awet, gunakan setting mist / setting spray. Di sini aku menggunakan PIXY Aqua Beauty Protecting Mist; yang ringan, tidak lengket di kulit dan mampu "mengunci" makeup sampai 8 jam. Semprotkan secara merata dari jarak 10-15 cm. Semprot secukupnya agar cepat kering :)





Kesimpulan
Aku sudah menggunakan bedak PIXY Cover Smooth TWC ini kurang lebih 2 bulan dan sejauh ini aku suka banget sama bedak ini dan bedak ini selalu ada di makeup pouch ku kemana pun aku pergi. Efek cerah dan tahan lama yang dihasilkan setelah pakai bedak PIXY Cover Smooth TWC ini membuatku jadi tambah pede ^_^


Kelebihan (+)
+ Permin lebar dan spons enak dipakai.
+ Tersedia dalam 5 warna kulit
+ Bisa tahan sampai 10 jam
+ Tekstur bedak ringan, licin dan halus
+ Membuat kulit jadi cerah dan segar
+ Tersedia dalam refill
+ Harga terjangkau
+ Mudah dicari di supermarket besar dan toko kosmetik

Kekurangan (-)
- Packaging sedikit ringkih jadi bahaya kalau nggak sengaja terbanting



Kalau kalian sendiri udah cobain PIXY Cover Smooth TWC belum? ^_^
As always, thanks for reading guys! See you on my next post ♥




Artikel di blog ini dibuat untuk mengikuti #CoverSmoothBlogCompetition

No comments :

Post a Comment

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~