Friday, January 24, 2020

Hokuriku Area Pass: Alternatif Berlibur ke Jepang

Hi guys! Apakah kalian pernah mengetahui tentang Hokuriku Area Pass? :D
Yup! Jika kalian pernah mengunjungi Jepang, mungkin kalian akan sering mendengar nama kereta ini. Kereta jenis ini merupakan jenis kereta di Jepang yang akan membawa kalian bepergian mengelilingi Jepang. Lalu, tempat apa yang dapat kalian kunjungi melalui kereta ini dan bagaimana cara terbaik untuk membeli tiket kereta ini? Yuk! Simak informasi berikut.



Mengapa Hokuriku Area Pass?
Tahukah kalian jika kita memilih kereta jenis ini, kita dapat dengan mudah melakukan perjalanan kalian? Kereta ini merupakan kereta yang bisa di temukan di Jepang dan memudahkan kita dalam menjelajah setiap tempat yang ada di Jepang seperti Kanazawa hingga Kurobe Unazaki Onsen.
Sehingga, kita dapat menemukan berbagai tempat menarik yang dapat kalian kunjungi ketika menggunakan kereta jenis ini. Selain itu, dengan menggunakan pass ini kita dapat menghemat biaya kalian ketika berlibur ke Jepang. Juga tidak perlu bingung untuk membeli tiket kereta ini karena kita dapat membelinya secara langsung di stasiun atau membelinya melalui internet.

Hokuriku Map | img source: www.westjr.co.jp

Wisata Terkenal dengan Hokuriku Area Pass
Dengan menggunakan jenis kereta ini, kita dapat dengan mudah untuk bepergian di berbagai tempat wisata di Jepang. Ada berbagai tempat wisata yang dapat kita pilih melalui  Hokuriku Area Pass ini. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain adalah Toyama, Kanazawa, Desa Warisan Dunia UNESCO, Wakura Onsen, hingga mengunjungi Museum Dinosaurus Fukui. Tempat- tempat wisata tersebut dapat kita kunjungi dengan mudah lewat kereta ini.

Tempat Membeli Tiket Kereta
Jika kita ingin menaiki kereta ini, maka hal yang harus kita lakukan adalah membeli tiket. Hal yang harus kita ketahui adalah, jika kita menggunakan kereta ini, maka kita haruslah wisatawan asing yang mengunjungi Jepang dengan waktu tidak lebih dari 90 hari. Kita dapat membeli tiket ini via internet sebelum mengunjungi Jepang.
Jika kita membeli secara online, maka kita dapat menghemat biaya dengan lebih murah sekitar 500 yen dibandingkan harus membeli secara langsung di bandara Jepang. Ketika membelinya secara online atau menggunakan internet, Anda dapat menukar tiket tersebut setelah sampai di Jepang.


img source: traveloka

Harga Tiket Kereta Hokuriku Area Pass
Jika ingin beli tiket ini, maka kisaran harga yang dipatok untuk pass ini berkisar 14.000 yen untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak- anak yang berusia 6 hingga 11 tahun, harga tiket kereta ini adalah 7.000 yen dan anak- anak berusia 5 tahun ke bawah tidak dikenakan biaya atau gratis.

Bagaimana Menggunakan Hokuriku Area Pass?
Ketika ingin menggunakan hokuriku area pass, cukup menggunakan dan menunjukkan tiket dan paspor ke petugas yang melayani tiket kereta di stasiun kereta tersebut. Pastikan bahwa paspor telah ditempel dengan menggunakan visa sementara atau temporary visitors.
Sedangkan, jika mempunyai anak- anak yang memiliki usia di bawah 5 tahun, kita tidak perlu membeli pass atau tiket tersebut karena kereta tersebut gratis bagi anak berusia 5 tahun ke bawah. Hal yang perlu diketahui adalah, pass ini hanya berlaku hingga 4 hari. Sehingga, pastikan datang pagi- pagi.


Waktu Terbaik Menggunakan Hokuriku Area Pass
Menggunakan kereta ini harus memerlukan 4 hari atau masa berlaku 4 hari. Sehingga, jika ingin  menggunakan kereta ini dan mengunjungi Tateyama hingga Fukui, kita dapat menambah ongkos biaya kereta Limited Express Thunderbird yang dapat kita temukan di Kyoto menuju ke Tsuruga sebesar tidak lebih dari 3.000 yen. Hal ini lebih memberikan kita manfaat dibandingkan harus membeli pass Takayama seharga lebih dari 14.000 yen.

Itulah beberapa informasi yang perlu kita ketahui tentang Hokuriku Area Pass :D
Semoga tidak bingung-bingung lagi ketika ingin berwisata di Jepang dengan menggunakan kereta ya. Cukup gunakan kereta ini dan kita juga dapat menghemat budget perjalanan.



Thanks for reading and have a nice day!





No comments :

Post a Comment

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~