Saturday, February 25, 2017

BACI - Belanja di Bandara Juanda Surabaya

Haloooo semua! Pernah dengar Lotte Airport Duty Free atau Shilla Duty Free? Aku baru tau beberapa waktu yang lalu kalau di Indonesia juga ada beauty shop di bandara yang menyediakan brand-brand kosmetik made in Indonesia lho :D Angkasa Pura Retail membuka gerai baru di Surabaya; tepatnya di Bandara Internasional T2 (Terminal Domestik) dan gerai ini bernama BACI BEAUTY SHOP.

Mungkin ada dari antara kalian yang pas denger nama ini langsung mengerutkan dahi? Jangan ditambahin huruf N di tengah-tengah namanya lho ya :P BACI artinya adalah KISSES (ciuman) dalam Bahasa Itali, what a pretty meaning isn't it?

BACI Beauty Shop, BACI Beauty Store, Belanja di Bandara Juanda Surabaya

Untuk BACI, Angkasa Pura Retail menggunakan warna abu-abu putih agar terlihat elegan dan beda dengan beauty store kebanyakan yang sering menggunakan warna hitam-putih.
Kebetulan tanggal 18 Februari 2017 lalu aku dan teman-teman Surabaya Beauty Blogger berkesempatan untuk mengunjungi BACI ini. Bisa dibilang BACI ini masih baru banget di Surabaya dan baru beroperasi beberapa hari :D

Kira-kira merek kosmetik lokal apa aja ya yang ada di dalamnya? Yuk intip bareng-bareng!


BACI Beauty Shop, BACI Beauty Store, Belanja di Bandara Juanda Surabaya
logo BACI


BACI Beauty Shop, BACI Beauty Store, Belanja di Bandara Juanda Surabaya
BACI dari sisi samping kanan


BACI Beauty Shop, BACI Beauty Store, Belanja di Bandara Juanda Surabaya
Spot yang paling kiri, ada kain batik (aku lupa namanya apa, sorry T.T)


BACI Beauty Shop, BACI Beauty Store, Belanja di Bandara Juanda Surabaya

MUKKA KOSMETIK
Kebetulan pada hari itu koleksi Mukka belum lengkap, tapi seperti yang kita tahu bahwa Mukka ini salah satu brand lokal dengan harga yang sangat ramah di kantong (apalagi di kalangan kos dan kuliahan, uhuy!). Jadi kalau kalian pas ada penerbangan domestik dengan maskapai Garuda Indonesia, Airasia, Mandala Tiger dari Surabaya, kalian bisa cari Mukka :D

Website: http://mukka.co.id/
Instagram: @mukka_kosmetik


BACI Beauty Shop, BACI Beauty Store, Belanja di Bandara Juanda Surabaya

MAKEOVER & WARDAH
MAKEOVER dan WARDAH adalah sister brand, dan mereka juga ada dalam beauty store ini. Tapi sorry aku kelupaan ngga foto spot Wardah ._.

Website: 
MAKEOVER: http://www.makeoverforall.com/
WARDAH: http://www.wardahbeauty.com/
Instagram: @makeoverid @wardahbeauty



EMINA
Kalau cari kosmetik untuk remaja dan dewasa muda bisa pilih Emina. 
Konsepnya sangat youthful, cute dan fresh ;)

Website: http://www.eminacosmetics.com/
Instagram: @eminacosmetics




DEWI SRI SPA MARTHA TILAAR
Dewi Sri ini adalah salah satu brand produksi Martha Tilaar, dan menyediakan produk home spa premium yang pilihannya banyak dan cocok untuk memanjakan diri :D

Website: www.dewisrispa.com
Instagram: @dewisrispa_mt




SARIAYU MARTHA TILAAR
Siapa yang ngga kenal sama brand lokal Indonesia yang sudah melegenda ini?
Kalian juga bisa beli produk dari Sariayu di sini, mulai dari skin care, body care sama makeupnya :)

Website: http://www.sariayu.com/
Instagram: @sariayu_mt



PAC MARTHA TILAAR
Bagi kalian yang cari makeup untuk kebutuhan profesional / yang pengen belajar lebih profesional lagi, bisa icip produk dari PAC. Lagi-lagi PAC ini adalah brand yang bernaung di bawah Martha Tilaar, keren yaa apa aja ada di Martha Tilaar :D

Website: www.marthatilaarshop.com/products/brand/pac
Instagram: @pac_mt



POLKA COSMETICS
Brand yang satu ini memang terbilang cukup baru dan mungkin kurang familiar di kalangan orang awam. Packagingnya yang lucu-lucu dan unik kadang membuat orang berpikir kalau brand ini bukan buatan Indonesia, padahal sebenarnya ini brand lokal lho :D

Website: www.polkabeauty.com
Instagram: @polkacosmetics



SPONGELLE
Mungkin ini satu-satunya brand luar yang ada di dalam BACI (pls correct me if I'm wrong), dan nama brand dari US ini adalah SPONGELLE. Nah untuk brand yang satu ini aku memang baru pertama kali lihat, tapi langsung tertarik sama desain packagingnya yang berwarna pink magenta hitam. Apalagi kalau kalian perhatikan di dalam cangkir itu ada spons kenyal-kenyal yang sudah diinfuse sabun di dalamnya, jadi tinggal dipake untuk mandi tanpa perlu tambahan sabun :O Unik ya?

Website: https://spongelle.com/
Instagram: @spongellebeyondcleansing



AZARINE & SARINAH
Pernah dengar brand lokal yang namanya Azarine? Azarine ini adalah brand made in Indonesia yang memproduksi produk kecantikan mulai dari body care, hair care sampai face care. Di Indonesia mungkin memang terbilang masih baru, dan aku juga belum pernah coba produknya. Kebetulan beberapa waktu lalu Azarine pernah mengadakan acara di Surabaya jadi aku pernah dengar namanya :D
Nah kalau Sarinah ini adalah BUMN terkemuka di Indonesia dikenal melalui toko-toko ritelnya dan perannya sebagai pusat perdagangan nasional bagi barang-barang kerajinan tangan Indonesia serta produk-produk khas tanah air lainnya.

Website: 
AZARINE: http://www.azarinespa.com/
SARINAH: http://www.sarinahindonesia.id/

Instagram: @azarineofficial 



HERKORMST
We spotted really cute handmade popcorn soaps here! ♥♥ Ini sabun lucu banget bentuknya kayak popcorn ^__^ Handmade juga lhooo.. Sayangnya pas aku googling tentang Herkomst, informasinya dikit banget.. Bahkan aku ngga menemukan (atau belum) menemukan info tentang negara asal Herkomst ini :s Kemungkinan dari Belanda, soalnya Hermost itu Bahasa Belanda.

Website: http://www.herkomst.com/





BACI REFLEXOLOGY AREA


Ini asik bangettt.. soalnya sambil nunggu boarding kita bisa menghabiskan waktu untuk pijat refleksi di dalam bandara :D Jadi sambil nunggu penerbangan, bisa menghilangkan pegal-pegal di tempat ini. Sofanya lumayan banyak dan kalau staff nya lengkap, bisa mengerjakan sampai 6 staff dalam sekali waktu (tapi kurang tau kalau bisa bertambah lagi)


Pas pertama kali pijat di sini, aku sempat bertanya-tanya kok di sini terang banget (ngga dibuat remang-remang). Soalnya biasanya kan di tempat pijat / spa gitu umumnya dibuat agak remang agar customer bisa rileks dan tidur. Berbeda dengan tempat pijat biasa, Reflexology Area ini memang tidak didesain remang-remang agar calon customer lain bisa mengintip dari balik tembok dan ngga disalahpahami sebagai tempat pijat plus-plus. Haha :o


Sayangnya pas kami datang ke sana untuk pijet refleksi, terapis yang ada cuma laki-laki aja. Aku awalnya agak ragu-ragu, soalnya selama ini kalo pijet aku lebih nyaman dipijat oleh perempuan ._. setelah sempat galau akhirnya I gave a try.


Di luar dugaan, ternyata dipijat oleh terapis laki-laki itu mantap juga ya! Pijatannya terasa lebih kuat dan lebih mantap dibandingkan terapis perempuan :D Enak banget deh pokoknya, aku bener-bener merasakan rasa capek di kaki hilang semua setelah pijet refleksi di sana.
Aku berharap ke depannya BACI bisa merekrut terapis perempuan dan menyediakan selimut bagi customer yang perempuan yang bercelana / pake rok mini; dan juga celana ganti pendek bagi customer yang bercelana panjang.



Sebelum pulang dikasih oleh-oleh lipen baru dari Polka dan Body Scrub dari Azarine 
Thank you for the invitation Angkasa Pura Retail! 


Review dari produk-produk ini soon ada di blog yaa ^__^
Thanks for reading guys!


Note: Sorry aku terpaksa pake celana pendek soalnya udah rencana mau refleksi kaki :') 
kalo pake celana panjang / rok ngga nyaman soalnya hehe



BACI BEAUTY STORE
Terminal 2 Juanda International Airport
(Domestic Route)
Jl. Ir.H. Juanda No. 1,
Betro, Sedati, Kabupaten Sidoarjo,
Jawa Timur 61253

INSTAGRAM: @belanjadibandara
HASHATAG: #belanjadibandara

1 comment :

  1. Aku sering nganter keluarga/teman ke bandara sini tapi kok gapernah liat BACI ya? Ntar kalo kesana nyoba kelilingin satu bandara deh. :)

    ReplyDelete

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~