Saturday, October 14, 2017

Skin Care Lokal Wajib Coba: Rubiena Beauty [first impression & event]

Halooo semua! Selamat weekend ya :D Hari ini aku mau memperkenalkan brand skin care lokal baru yang mungkin bisa jadi pertimbangan kalian untuk dicoba... Kebetulan bulan lalu aku diundang launchingnya di Surabaya, dan memang brand ini bukan brand abal lho yaaa.. Biar kenal lebih deket sekarang aku perkenalin deh... brand ini namanya Rubiena Beauty :)


Seperti yang kita tau, masyarakat Indonesia itu banyak yang masih punya mindset bahwa kulit putih itu auto cantik, padahal sama sekali ngga loh. Apapun warna kulit kita, yang penting kulitnya dirawat agar sehat dan cerah. Eit cerah bukan berarti putih yaaa :p Pokoknya yang ngga kusam, kucel dan keliatan terawat lah.

Nah Rubiena ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang mencari produk perawatan kulit yang bebas alkohol, pewangi, dan pewarna buatan; juga bisa mencerahkan wajah :) Aku juga ada cobain langsung produknya dan aku ada first impressionnya di akhir post ini.
Rubiena Beauty's tagline: "Cerah itu Cantik"


Produk yang sudah dikeluarkan oleh Rubiena Beauty sejauh ini ada 6 jenis:
  1. Rubiena Beauty Cleansing Lotion
    Cleansing untuk membersihkan makeup yang berat
  2. Rubiena Beauty Facial Wash
    Cleansing yang dapat mengangkat kotoran pada wajah
  3. Rubiena Beauty Softener
    Softener yang dapat melembutkan permukaan kulit dan membantu penyerapan produk selanjutnya
  4. Day Moisturizing Gel
    Pelembab yang dapat mencerahkan SPF 30
  5. Night Moisturizing Gel
    Pelembab malam hari yang dapat meregenerasi sel
  6. Rubiena Beauty Serum
    Serum yang dapat menyamarkan noda gelap & memperlambat penuaan.

Suasana di ruangan tempat launching ^^ Pas aku dateng sebagian masih di luar ruangan untuk foto-foto, dan masih nunggu beberapa waktu sampe mulai.

Meeting Vheii for the first time ^_^

Di acar ini dijelaskan bahwa Rubiena Brightening adalah seri perawatan untuk mengatasi flek dapat digunakan untuk usia muda hingga dewasa. Kandungan yang ada dalam RUBIENA BRIGTHENING adalah:
  1. Arbutin: Membantu menyamarkan flek.
  2. Green Tea: Membantu menyamarkan flek, menjaga kelembaban dan elastisan kulit, sebagai anti oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.
  3. Licorice: Membantu menyamarkan flek, sebagai anti oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas
  4. Aloe Vera: Mencegah peradangan, memberikan kelembaban, melindungi kulit dari radikal bebas dan meregenerasi sel.
  5. Vitamin C: Untuk menyamarkan flek. 


Rubiena Beauty juga aman untuk kulit sensitif; karena tidak mengandung alkohol, pewangi dan pewarna buatan (kecuali untuk cleansing lotion, karena ada fitur untuk men-soothe kulit). Selain itu Rubiena juga udah ber-BPOM dan halal :) Tapi ini terbukti benar loh, soalnya temen blogger aku; Caroline, yang punya kulit super sensitif juga cocok banget pake Rubiena.

Bloggers in action :p

Menurutku secara pribadi, acara launching ini berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Selain dijelaskan tentang problem kulit dan perkenalan tentang Rubiena, juga ada mini contests untuk Instagram dan juga doorprize ^_^


Nah aku dapat 6 produk yang kusebutkan diatas, tapi aku baru coba seri Brighteningnya :D Aku akan jelaskan satu-satu yaa guys!


Rubiena Beauty Brightening Facial Wash

Pembersih berbentuk gel, membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di permukaan kulit dengan mudah, serta menjadikan kulit tampak bersih dan cerah. Untuk semua jenis kulit dan tidak mengandung alkohol

BPOM: NA 18171204557

First impression: aku udah pake facial wash ni kurang lebih 2 minggu. Tekstur facial wash ini kayak gel dan begitu digosok dengan air akan langsung berbusa (tapi busanya ngga lebay). Memang facial wash ini lembut di kulit, ngga bikin kulit jadi keset dan kering :D



Rubiena Beauty Brightening Softener

Pelembut yang dapat membantu penyerapan produk selanjutnya, membantu mengangkat sisa kotoran, debu dan makeup; sehingga kulit terasa bersih dan segar, serta menjaga kelembaban kulit. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

BPOM: NA 18171203154

First impression:
aku udah pake facial wash ni kurang lebih 2 minggu, dan so far ngga ada masalah dengan softener ini. Produk ini berfungsi sebagai toner untuk membersihkan residu kotoran di kulit, dan bikin kulitku jadi terasa lembut. Bentuknya seperti cairan yang encer banget dan ngga lengket.


Satu-satunya hal yang kurang kusuka dari botolnya adalah sulitnya ngeluarin isinya kalo udah berkurang separo >_< botolnya lumayan keras dan tanganku sampe sakit pas ngeluarin isi facial washnya.



Rubiena Beauty Brightening Day Moisturizing Gel

Pelembab pagi bertekstur gel dengan fungsi mencerahkan, melembabkan serta melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas. Untuk sembua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

BPOM: NA 18170102314

First impression: Day cream ini memiliki teksturnya yang cukup kental, tapi mudah diratakan di wajah dan ngga terasa berat :D Sayang SPFnya cuma 15 sih, tapi oke banget kok dipake di wajah.




Rubiena Beauty Brightening Night Moisturizing Gel

Pelembab malam bertekstur gel dengan fungsi mencerahkan, melembabkan dan membantu menyamarkan flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini lainnya. Untuk sembua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

BPOM: NA 18170102456
First impression: Krim gel ini enakk banget pas diaplikasikan di muka, terasa ringan, ngga lengket dan cepet nyerepnya :D


Overall review

Secara pribadi aku lumayan cocok dengan rangkaian perawatannya Rubiena, tapi aku sendiri melihat ada jerawat kecil-kecil yang muncul di permukaan kulit (kecilll banget, ga keliatan kecuali disinarin) dan aku ngga tau itu karena pemakaian Rubiena ato faktor lain hmm :/ Tapi kalo aku ngga cocok pasti langsung bruntusan gitu deh. Yang ini ngga. Jadi disimpulkan aja lah aku cocok haha XD


Saat ini memang Rubiena belum memiliki counter / toko resmi, tapi kalian sudah bisa membelinya di Reseller-reseller Rubiena di beberapa kota :)

WEBSITE: www.rubienabeauty.com
INSTAGRAM: @rubienabeauty


Thank you Rubiena for having us! ♥
Thank you semua yang udah baca post ini :D Kalau ada pertanyaan / komentar silakan tinggalkan di bawah yaa ♥

2 comments :

  1. Mbk ini aman gk buat ibu hamil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm produk yg ada embel2 brightening coba dikonsultasikan dengan obgyn nya yaa

      Delete

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~