Wednesday, August 8, 2018

Betadine Feminine Wash, Foam & Wipes [review]

Hi semua~ Sebagai seorang beauty enthusiast, tentu kita biasanya sangat menjaga penampilan wajah dan kesehatan kulit kan? Tapi kita kadang lupa bahwa ada bagian lain dari tubuh yang harus mendapatkan perhatian lebih; yaitu area kewanitaan :)
Tahun lalu aku pernah membahas lebih lanjut tentang hal ini dan produk yang aku gunakan di Pengalaman & Tips-tips Untuk Mengatasi Keputihan, dan kali ini aku mau share bahwa ada produk pembersih kewanitaan yang baru saja dikeluarkan oleh Betadine. Produk-produk ini adalah Betadine Feminine Wash, Betadine Feminine Wash Foam dan Betadine Feminine Wipes.


Biasanya aku ragu kalau menggunakan produk pembersih kewanitaan lain, tapi kalau untuk Betadine aku punya ekspektasi berbeda. Karena Betadine adalah brand terpercaya yang sudah berkecimpung di dunia medis sejak tahun. Hayo emang di sini ada yang dari kecil luka luarnya belum pernah diobatin pake obat merahnya Betadine? :P
Pada tahun 2017 Betadine pernah mengeluarkan produk Betadine Feminine Hygiene (BFH) untuk mengatasi permasalahaan area kewanitaan di saat yang diperlukan, atau di saat red days (menstruasi); nah tahun ini mereka melakukan 3 produk baru. Yuk bahas satu-satu ^_^

Tentang Betadine Feminine Wash:
Betadine Feminine Wash (BFW) adalah pembersih kewanitaan alami non antiseptik yang mengandung bahan-bahan alami untuk daerah kewanitaan. Mengandung prebiotik yang tidak mengganggu pertumbuhan bakteri baik bahkan mendukungnya. Dengan memiliki bakteri baik maka area kewanitaan dapat melindungi dirinya sendiri. Serta mengandung formula alami Tri-care yang diperkaya dengan bunga Immortelle, bunga yang terkenal kaya akan antioksidan.
Betadine tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang dapat membuat kering dan non-Paraben, sehingga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Bedanya apa BFH dan BFW?
Betadine Feminine Hygiene dapat digunakan saat menstruasi, keputihan, gatal dan iritasi
Betadine Feminine Wash/Wipes dapat digunakan untuk perlindungan area kewanitaan sehari-hari.


Varian Betadine Feminine Wash Foam & Liquid:
  1. Pink - Moisturizing (Calendula)
    Mengandung Calendula yang mengandung kelembapan yang pas di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang mengalami kering pada area kewanitaan, seperti wanita yang baru melahirkan atau sudah menopause.
  2. Purple - Gentle Protection (Immortelle)
    Mengandung bahan alami Immortelle untuk menjaga kesehatan alami kewanitaan.
  3. Green - Fresh and Active (Lemon Verbena)
    Mengandung Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran di area kewanitaan, cocok untuk wanita aktif, berkeringat karena aktivitas outdoor atau berolahraga.
  4. Blue - Odour Control (Witch Hazel)
    Mengandung Witch Hazel yang bantu mengatasi bau tak sedap di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang sibuk seharian ataupun berada di udara lembab.



BETADINE FEMININE WASH FOAM


Waktu aku milih-milih varian di supermarket, aku sebenarnya agak galau mau milih varian yang mana, tapi pada akhirnya aku memutuskan untuk memilih varian yang Pink. Area kewanitaanku kadang terasa kering dan itu membuat efek gatal yang mengganggu -_-"
Kalau berdasarkan deskripsi di belakang botol, varian ini cocok dengan wanita dengan jenis kulit kering, baru melahirkan, menopause, atau yang mengalami kering pada area kewanitaan. Bisa memberikan kelembaban optimal pada area kewanitaan serta menjaga keseimbangan pH dan bakteri baik

Netto: 100ml
Harga: Sekitar Rp. 40.000


Cara Menggunakan: Tuangkan pada tangan yang telah dibasahi, tuangkan pada area kewanitaan dan bilas dengan bersih.

Packagingnya sendiri aku suka banget, karena model pump yang gampang digunakan. Hanya saja kadang kita perlu berhati-hati saat membuka tutupnya yang dalam keadaan basah, karena licin agak susah dibuka ^_^;; Biasa hanya butuh 1 pump untuk 1x pemakaian.
Wanginya floral, ngga terlalu tajam dan enak banget. Teksturnya foamy seperti cleansing foam dan mudah digunakan.

Review: Setelah menggunakannya selama beberapa saat, aku merasa ada improvement pada area kewanitaanku. Ngga sekering dulu tapi juga ngga ada efek kesat :)



BETADINE FEMININE WASH (LIQUID)


Aku kira pertama ini adalah versi travel size, ternyata ini versi yang liquid :D Yang versi ini menurutku travel friendly banget dan bahkan bisa dibawa ke dalam kabin pesawat, karena sizenya 50ml.
Varian yang aku beli ini Lemon Verbena (green) yang cocok digunakan oleh wanita yang aktif berolahraga atau memiliki produksi keringat berlebih, terutama pada area kewanitaan.

Netto: 50ml
Harga: Sekitar Rp 20.000


Cara Menggunakan: Tuangkan pada tangan yang telah dibasahi, tuangkan pada area kewanitaan dan bilas dengan bersih.

Betadine Feminine Wash Liquid ini memiliki kemasan mungil dan tutup flip-top yang gampang dibuka tutup. Teksturnya agak kental, dan saat diusap ke kulit akan berbusa. Hanya butuh 1x press untuk 1x pemakaian.
Wanginya agak berbeda dengan yang Moisturizing (Pink) karena yang Green ini wanginya lebih fresh dan cocok untuk aktivitas siang hari.

Review: Setelah memakainya beberapa saat, aku tidak merasakan perubahan yang signifikan sih. Tapi aku merasa area kewanitaanku jadi bersih dan bebas dari rasa tidak nyaman karena lembab.



BETADINE FEMININE WIPES


Selain 2 produk diatas, Betadine juga mengeluarkan Feminine Wipes yang praktis untuk dibawa bepergian. Tissue basah ini mengandung prebiotik dan 100% Biodegradable sehingga bisa langsung di-flush. Ini solusi banget nih kalau kita sedang di toilet umum dan tidak tersedia air bersih ^_^

Isi: 10 lembar
Harga: Sekitar Rp 25.000


Cara Menggunakan: Buka tutupnya, ambil tissue, usapkan pada area kewanitaan dari arah depan ke belakang.

Untuk saat ini yang wipes hanya tersedia dalam varian Purple (Original Immortelle) dan aku ngga sabar nunggu varian lain :) Wanginya soft dan menenangkan, teksturnya mirip seperti tissue basah pada umumnya tapi 100% biodegradable; jadi aman kalau diflush ke dalam closet.

Review: Ini praktis, ngga lengket dan nyaman banget dipakenya. Yang pasti aku bakal repurchase sih :D Berguna banget untuk dibawa-bawa saat harus ke toilet umum.



Overall Review
Menurutku rangkaian Betadine Feminine Wash ini sangat worth to try :) Kalau ditanya produk yang paling aku sukain apa, itu adalah Wipes dan Wash Foam. Untuk harganya menurutku relatif terjangkau karena pemakaiannya cukup irit (kecuali Wipes, karena isinya hanya 10 lembar).

Info lebih lanjut tentang Produk Betadine dapat dilihat di:
WEBSITE: www.tanyawanita.id
INSTAGRAM: @tanyawanitaid
FACEBOOK: Tanyawanitaid


Kalian sendiri sudah mencoba produk kewanitaan dari Betadine belum? :)
Varian mana yang kalian suka?

Thanks for reading and see you on my next post! ♥


2 comments :

  1. Wipesnya pas dipake kerasa banget lembutnya ya mba.. kalau foamnya saya udah pake lumayan lama dan berasa bedanya emang kalo pake Betadine Fenimine wash ini.. lebih seger

    ReplyDelete

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~