Pages

Thursday, May 23, 2019

Cobain Produk Perawatan Kulit Lokal: Try Me Skin Care Set [Review]

Haii guys :D Gimana kabar kalian? Bagi temen-temen yang berpuasa, semoga puasanya tetap lancar terus yaa..
Nah, kali ini aku berkerjasama dengan Surabaya Beauty Blogger untuk share review singkat tentang produk skin care (perawatan kulit) lokal yang baru-baru ini aku cobain. Nama brandnya adalah TRY ME, dan produk yang dikirim ke aku ada 6 produk, berikut daftar produknya:
  1. TRY ME Glowing Secret Day (Krim Pagi)
  2. TRY ME Ultimate Night Cream (Krim Malam)
  3. TRY ME Facial Wash
  4. TRY ME Whitening Face Serum
  5. TRY ME Face Toner

Sebenarnya aku hanya punya waktu 10 hari untuk mencoba produk ini, karena aku harus mencoba produk lain dalam waktu dekat, jadi mungkin ini lebih ke first impression kali ya :D Aku akan menjaslan produknya satu-persatu ok!


TRY ME FACIAL FOAM



Deskripsi Produk
Membantu membersihkan kulit wajah dengan menghilangkan minyak, debu, kotoran dan sisa make up yang menempel, sehingga tampak bersih, lembab dan segar. (Size: 100ml)

Diperkaya dengan :
  1. Licorice extract : licorice memiliki senyawa aktif bernama glabridin yang dapat menghentikan proses menghitamnya (pigmentasi) kulit akibat sengatan sinar matahari, juga berfungsi sebagai antioksidan untuk memperlambat proses penuaan kulit.
  2. Alpha arbutin : Berfungsi sebagai skin lightening agent dan anti flek / mengurangi bercak bercak pada kulit akibat jerawat dan atau akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan.
  3. Collagen : sebagai penjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
  4. Niacinamide : sebagai skin conditioning agent yang berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit, membantu mengurangi kemerahan pada wajah, membantu mengatasi penuaan pada wajah, membantu menjaga kelembaban wajah, membantu mengecilkan pori - pori pada wajah.
  5. Aloe Vera extract berfungsi sebagai pelembab dengan properti anti-inflamasi. Jadi bermanfaat untuk meredakan gejala iritasi kulit seperti kemerahan, timbul jerawat, kering pecah-pecah dan sejenisnya.
  6. Sunflower Seed Oil Merupakan ​skin conditioning agent yang berasal dari ekstrak bunga matahari. Terbukti memiliki efek anti radang yang mampu melembutkan kulit dan mencegah terjadinya ruam dan kemerahan pada kulit akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan

Review & Kesimpulan
Busanya lembut, melimpah tapi kurang padat; mampu membersihkan sisa-sisa kotoran di wajah dengan baik. Baunya cukup segar juga sih :D
Setelah mencoba beberapa hari, awalnya sih aku merasa kulitku jadi halus gitu, tapi lama-kelamaan terasa kering banget ^_^; dan baru sadar kalo ternyata facial foam ini kurang cocok untuk kulit kering. Aku sih jenis kulit kombinasi, tapi cenderung ke kering. Tapi suamiku pake facial foam ini sih cocok-cocok aja (jenis kulit dia berminyak), jadi ga ada salahnya dicoba ya guys :D



TRY ME SECRET DAY



Deskripsi Produk
Produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus dengan kandungan UV Filter yang dapat membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Serta membantu kulit menjadi lembut dan memberikan kelembaban pada kulit.

Diperkaya dengan:
  1. Uv filter:
    a. Titanium Dioxide:
    Bekerja secara kimiawi dengan cara menyerap/menyaring sinar UV dan dapat mencegah pengaruh buruk sinar matahari langsung pada kulit wajah
    b. Zinc Oxide:
    Bekerja secara kimiawi dengan cara menyerap/menyaring sinar UV dan dapat mencegah pengaruh buruk sinar matahari langsung pada kulit wajah
  2. Citrus Lemon Fruit Extract untuk membantu moisturizing pada kulit wajah sehingga mengecilkan pori pori kulit terutama untuk kulit wajah berjerawat dan mencegah timbulnya kembali jerawat di permukaan kulit.
  3. Aloe Vera extract berfungsi sebagai pelembab dengan properti anti-inflamasi. Jadi bermanfaat untuk meredakan gejala iritasi kulit seperti kemerahan, timbul jerawat, kering pecah-pecah dan sejenisnya.
  4. Beeswax. Lilin dari lebah dapat digunakan pada kulit sebagai lapisan pelindung untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menodai atau menyumbat pori-pori kulit.


Review & Kesimpulan
Teksturnya creamy, tidak terlalu padat dan mudah dibaurkan (juga tidak meninggalkan efek whitecast), krim pagi ini memiliki wangi lidah buaya yang segar.
Sayang sekali di hari ke-2 langsung muncul jerawat di jidatku :') Sepertinya aku ngga cocok. Padahal cukup terasa melembabkan juga lho.



TRY ME SHINING ULTIMATE NIGHT CREAM




Deskripsi Produk
Dengan formula unik yang membantu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam, membantu kulit menjadi lebih lembut dan tetap sehat.

Diperkaya dengan :
  1. Kojic acid : menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi (seperti pada bekas jerawat, noda hitam akibat penuaan, lingkaran gelap di bawah mata), dan juga sebagai anti penuaan alami berkat kemampuan asam kojic untuk mengikat zat besi.
  2. Niacinamide : sebagai skin conditioning agent yang berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit, membantu mengurangi kemerahan pada wajah, membantu mengatasi penuaan pada wajah, membantu menjaga kelembaban wajah, membantu mengecilkan pori - pori pada wajah.
  3. Alpha arbutin : Berfungsi sebagai skin lightening agent dan anti flek / mengurangi bercak bercak pada kulit akibat jerawat dan atau akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan.
  4. Citrus Lemon Fruit Extract : untuk membantu moisturizing pada kulit wajah sehingga mengecilkan pori pori kulit terutama untuk kulit wajah berjerawat dan mencegah timbulnya kembali jerawat di permukaan kulit.
  5. Beeswax. Lilin dari lebah dapat digunakan pada kulit sebagai lapisan pelindung untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menodai atau menyumbat pori-pori kulit.
  6. Collagen : sebagai penjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
  7. PEA Extract : Melindungi kolagen dan elastin terhadap efek merusak dari protease diaktifkan oleh penuaan dan melalui berbagai jenis penyalahgunaan kulit(UV,kimia,imonologi,dll). KACANG POLONG memiliki zat yang bisa membantu mengurangi adanya penuaan dini dikarenakan infeksi kuman dan mampu membuang berbagai macam radikal bebas dan berfungsi sebagai antiperadangan, dengan demikian dapat memperlambat proses penuaan.
  8. Sunflower Seed Oil Merupakan ​skin conditioning agent yang berasal dari ekstrak bunga matahari. Terbukti memiliki efek anti radang yang mampu melembutkan kulit dan mencegah terjadinya ruam dan kemerahan pada kulit akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan



Review & Kesimpulan
Teksturnya seperti jelly; ringan dan mudah dibaurkan. Ada sedikit wangi citrus yang samar-samar.
Aku lumayan cocok sih dengan krim malam ini, ngga bikin beruntusan :) Tapi ngga bikin lembab yang gimana juga. Selama 10 hari pemakaian belum ada efek yang signifikan.



TRY ME FACE TONER



Deskripsi Produk
Berfungsi menyegarkan, membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel sehingga kulit menjadi bersih, tampak cerah dan segar.

Diperkaya dengan:
  1. Niacinamide : sebagai skin conditioning agent yang berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit, membantu mengurangi kemerahan pada wajah, membantu mengatasi penuaan pada wajah, membantu menjaga kelembaban wajah, membantu mengecilkan pori - pori pada wajah.
  2. Alpha arbutin : Berfungsi sebagai skin lightening agent dan anti flek / mengurangi bercak bercak pada kulit akibat jerawat dan atau akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan.
  3. Citrus Lemon Fruit Extract : Sebagai Ekstrak lemon yang memiliki efek sebagai ​Skin Conditioning Agent yang bekerja membantu moisturizing pada kulit wajah sehingga mengecilkan pori pori kulit terutama untuk kulit yang berjerawat. Mencegah timbulnya kembali jerawat di permukaan kulit
  4. Kojic acid : menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi (seperti pada bekas jerawat, noda hitam akibat penuaan, lingkaran gelap di bawah mata), dan juga sebagai anti penuaan alami berkat kemampuan asam kojic untuk mengikat zat besi.



Review & Kesimpulan
Teksturnya ringan seperti air, tidak lengket dan membuat kulitku jadi terasa segar. Tapi ternyata toner ini juga tidak terlalu cocok untuk kulit kering (disarankan hanya dipakai maksimal 1x dalam sehari).
Tapi aku berencana juga membawa toner ini kalau bepergian :D Lumayan cocok sih di aku, asal tidak dipake lebih dari 1x.



TRY ME WHITENING FACE SERUM




Deskripsi Produk
Membantu mencerahkan kulit kusam dan membuat kulit tampak cerah.

Diperkaya dengan:
  1. Alpha arbutin : Berfungsi sebagai skin lightening agent dan anti flek / mengurangi bercak bercak pada kulit akibat jerawat dan atau akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan.
  2. Citrus Lemon Fruit Extract : untuk membantu moisturizing pada kulit wajah sehingga mengecilkan pori pori kulit terutama untuk kulit wajah berjerawat dan mencegah timbulnya kembali jerawat di permukaan kulit.
  3. Niacinamide : sebagai skin conditioning agent yang berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit, membantu mengurangi kemerahan pada wajah, membantu mengatasi penuaan pada wajah, membantu menjaga kelembaban wajah, membantu mengecilkan pori - pori pada wajah.
  4. Aloe Vera extract berfungsi sebagai pelembab dengan properti anti-inflamasi. Jadi bermanfaat untuk meredakan gejala iritasi kulit seperti kemerahan, timbul jerawat, kering pecah-pecah dan sejenisnya.
  5. Bengkoang. ​Dikenal sejak jaman dahulu dapat mencerahkan kulit secara alami. Memiliki kandungan vitamin C dan B1 yang tinggi, berfungsi sebagai antioksidan pada kulit. Tak hanya melindungi tapi juga mencerahkan, mengurangi flek hitam dan menjaga wajah agar tetap terasa segar.


Review & Kesimpulan
Mungkin ini serum pertamaku yang teksturnya cair dan bening. Tidak ada bau yang signifikan. Sedikit lengket tapi bisa menyerap ke kulit dengan baik :) Setelah pemakaian kurang lebih seminggu, belum terlihat efek yang signifikan sih.



BEFORE-AFTER

Bisa kalian lihat yaa.. muncul 2 jerawat di jidat :') Untuk efek cerahnya sih belum nampak, jadi aku saranin ke kalian untuk mencoba produknya minimal 1 bulan untuk efek yang lebih maksimal.

PERTANYAAN: Apakah produk whitening (pemutih kulit) boleh dipakai oleh ibu hamil / menyusui? Setauku sih tidak boleh ya guys :) Tapi kalau mau kalian bisa tanya langsung ke Obgyn masing-masing.


Semoga ulasan singkat ini bisa berguna yaa guys :)
At least jadi lebih kenal lagi sama produk-produknya TRY ME.

WEBSITE: www.tryme.co.id

Thanks for reading guys! See you on my next post :D

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

I do appreciate every comment of yours :D
Thanks for visiting my blog! Enjoy~